Tenaga kerja asing di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) diduga melakukan tindak kekerasan kepada pekerja yang merupakan anggota SPN

(SPN News) Morowali, PSP SPN PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) melakukan mediasi dengan pihak manajemen (07/03) terkait atas tindak kekerasan di tempat kerja dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok terhadap salah satu anggota SPN PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel pada hari selasa (03/03) lalu.

Ketua PSP SPN PT ITSS Muslim Muliadi Menceritakan bahwa memang betul ada salah satu anggota SPN di pukul bagian kepalanya menggunakan setumpuk kertas pengambilan barang oleh salah seorang TKA asal Tiongkok bernama Li Gua Yu. “Meskipun saat itu anggota kami menggunakan helm tapi ini merupakan tindakan yang sangat tidak layak dilakukan oleh pekerja Tiongkok kepada pekerja Indonesia. Kami meminta kepada pihak manajemen agar bertindak tegas terhadap pekerja cina tersebut dan kami meminta agar orang tersebut diberhentikan dari lokasi kerjanya, jika masih ada maka kami akan turun langsung ke lapangan dan kami akan membawa masalah ini ke pihak berwajib” ujarnya geram.

Baca juga:  RAKERTA I PSP SPN PT ACTEM KOTA TANGERANG

“Harapan kami pihak Tiongkok yang menginjakkan kaki di Indonesia tidak boleh menginjak harga diri kita sebagai Warga Negara Indonesia atau pribumi. SPN Morowali dengan tegas menyikapi masalah ini.” lanjutnya melalui pesan whatsapp.

SN 08/Editor