(SPNEWS) Surabaya, Sabtu 18 November 2023 bertempat di depan Tugu Pahlawan Surabaya Aliansi Pekerja dan Pengacara peduli kemanusiaan menggelar aksi damai bela Palestina.

Aksi serupa bahkan sudah banyak digelar dibanyak daerah di Indonesia dikarenakan menolak penjajahan serta peperangan karena banyaknya korban warga sipil bahkan anak-anak.

Aliansi pekerja yang menghadiri acara doa bersama, penyalaan lilin serta penggalangan dana tersebut dari Serikat Pekerja Nasional, KSPSI, FSP-Kahutindo, Kep-SPSI, PPMI, Maiyah Paseban Mojopahit dan Pengacara.

Andika Hendrawan S.H, M.H selaku penanggung jawab aksi mengatakan bela Palestina ini tak hanya diikuti oleh umat Muslim saja tetapi dari umat lintas agama, dikarenakan konsep aksi kali ini tidak mengatasnamakan agama akan tetapi mengatasnamakan kemanusian. Bangsa Palestina kita ketahui adalah bangsa yang mendeklarasikan Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Baca juga:  PHK TIDAK SESUAI DENGAN KETENTUAN, BURUH PT PAJITEX MENGADU KE DPRD

Ketua DPC SPN Kabupaten Sidoarjo Sugiono S.H menyampaikan agar semua anak bangsa mendoakan kemerdekaan Palestina segera terwujud serta bantuan donasi dapat bermanfaat bagi warga di sana.

Dalam kegiatan sampai malam ini dana donasi yang sudah terkumpul sudah mencapai Rp. 48.918.000.- dan kemungkinan akan bertambah, kemudian dana tersebut akan didonasikan melalui MER-C dikarenakan yang paling intens di Gaza.

SN 14/Editor