Yayasan Annisa Swati dalam rangka memperingati ulang tahun ke -35 mengadakan seminar “Pengorganisasian Perempuan Pekerja di Era Teknologi Informasi”.

(SPN News) Yogyakarta, Yayasan Annisa Swasti (YASANTI) yang merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, pekerja rumahan dan pekerja perempuan industri, pada 28 September 2017 yang lalu menyelenggarakan kegiatan seminar dengan tema yang diambil dari kegiatan tersebut adalah “ Pengorganisasian Perempuan Pekerja di Era Teknologi Informasi”.

Acara yang berlangsung di Auditorium SMM/SMK 2 Kasihan Bantul tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang dari pekerja rumahan maupun dari pekerja industri, yang terdiri dari federasi serikat pekerja yang ada di Yogyakarta diantaranya dari SPN, SPSI, ABY. Hadir pula perwakilan dari Disnakertrasns, Dinsos, BPPM dan Kesbangpol.

Baca juga:  MAHIR MEMBACA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN

Sambutan dari pemerintah Kabupaten Bantul di sampaikan oleh Drs Totok Sudarto selaku Asisten Daerah yang menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap YASANTI selaku penggiat pekerja perempuan di Yogyakarta.

Ketua panitia Dra. Nadlrotussariroh, MA menyampaikan bahwa tujuan dari acara seminar ini adalah dalam rangka : memperingati ulang tahun YASANTI yang ke – 35 yang melibatkan kelompok, mitra dan semua jaringan YASANTI agar silaturahi dan kerjasama tetap bisa berjalan dengan baik, melihat prospek teknologi informasi dalam pengorganisasian perempuan pekerja dan menjaring pengalaman dan pengetahun teknologi industri untuk pengorganisasian dalam rangka membangung pedoman pengorganisasian kedepan.

Yang menjadi narasumber dalam seminar ini adalah : Sri Kusyuniati Ph.D yang merupakan pendiri YASANTI dan Toto Raharjo dari sanggar Anak Alam Yogyakarta.

Baca juga:  TIDAK SEMUA PEKERJAAN BISA MENERAPKAN UPAH PERJAM

Heri Yogyakarta 1/Editor