Sosialisasi program perekonomian dan kesejahteraan anggota menuju Serikat Pekerja Nasional yang Madani di era digital

(SPN News) Serang, bertempat di Gedung Catur Ciruas, Kabupaten Serang pada hari (23/01/2020) berlangsung acara workshop penguatan ekonomi organisasi yang diselenggarakan oleh DPD SPN Provinsi Banten yang mengambil tema “Sosialisasi Program Perekonomian dan Kesejahteraan Anggota Menuju Serikat Pekerja Nasional yang Madani di Era Digital “. Acara ini diinisiasi oleh Theodora Gultom selaku Ketua Bidang Kesra DPD SPN Provinsi Banten dan di ikuti oleh perwakilan PSP SPN se- provinsi Banten dengan narasumber Pramudji Hari Purnama Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPP SPN.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program perekonomian dan kesejahteraan anggota khususnya melalui adanya koperasi anggota untuk mendapatkan pemasukan di luar cos. Selain itu juga untuk mensosialisasikan program sistem SPN digital yang sudah dirancang oleh SPN yang bekerja sama dengan Indosat. Dalam hal ini untuk PSP SPN yang belum memiliki koperasi akan dibantu untuk mendirikan nya dan bagi PSP yang sudah ada maka akan difasilitasi dengan adanya sistem digital.

Baca juga:  MAYORITAS PEKERJA DI KBB BELUM TERDAFTAR DALAM PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN

“Serikat Pekerja Nasional telah mengalami berbagai perubahan baik di segi positif maupun negatif, dan berbagai tantangan tentunya harus dihadapi oleh organisasi, oleh karena itu diperlukan adanya penguatan di organisasi salah satunya di bidang perekonomian. Selain dari COS, diharapkan bisa dengan melakukan usaha usaha yang bisa mensuport sumber keuangan organisasi agar SPN semakin mandiri, semakin maju dan terdepan.” ujar Intan Indria Dewi S.M.

SN 02/Editor