(SPNews) Semarang, Disela-sela pelaksanaan MAJENAS SPN II, acara diselingi dengan adanya workshop tentang program BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Acara ini dilangsungkan di ruang sidang Majenas SPN II yaitu diruang ballroom hotel Pandanaran Semarang Jawa Tengah diikuti oleh seluruh delegasi dan peninjau. Workshop ini ditujukan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang program BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

Materi tentang program BPJS kesehatan di sampaikan oleh Khumaidy sedangkan program BPJS ketenaga kerjaan disampaikan oleh Sabarudin dan sebagai moderator bapak Puji Santoso salah satu Ketua bidang di DPP SPN.

Program BPJS ini suka atau tidak sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan walaupun secara organisasi SPN masih menolak program BPJS karena dianggap tidak sesuai dengan UUD 1945. Melalui workshop ini diharapkan para delegasi dan peninjau dapat memahami tentang hal-hal yang berkaitan dengan BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan dan kemudian dapat menyampaikan dan mengadvokasi anggota dan dirinya dalam pelaksanaan program BPJS ini.

Baca juga:  BURUH GERUDUG GEDUNG SATE

Shanto/jabar 6