SIDANG MAJENAS SPN II

SIDANG MAJENAS SPN II

(SPN News) Semarang, Sesuai dengan perintah AD/ART Serikat Pekerja Nasional, bahwa DPP SPN wajib melakukan Sidang Majelis Nasional se tahun sekali. Berkaitan dengan perintah AD/ART tersebut DPP SPN menyelenggarakan Sidang Majenas SPN II pada 10 – 12 Februari 2016 di Pandanaran Semarang Jawa Tengah. Pembukaan Sidang Majenas II SPN, 2016 dilaksanakan pada 10 Februari 2015 bertempat di ballroom hotel Pandanaran pembukaan di mulai pukul 14.00 dengan diawali dengan tarian geol denok yang merupakan persembahan dari SPN Jawa Tengah. Acara pembukaan ini dihadiri kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari Delegasi dan peninjau dari DPP, DPD, DPC SPN dari SPN seluruh Indonesia. Adapun thema yang diangkat dalam Sidang Majenas SPN II adalah “MELALUI SIDANG MAJENAS SPN II KITA BANGUN SEMANGAT & KOMITMENT PERJUANGAN ORGANISASI MENUJU KESEJAHTERAAN YANG LEBIH BERMARTABAT”

Acara pembukaan ini juga para tamu undangan dari Kementerian Ketenagakerjaan, yang dalam hal ini diwakili oleh Ida, Akiko Gono UAZENSEN-Jepang, Anie Adviento Secretary IndustriALL Regional Asean, Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, APINDO Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan Solidarity Center dan ILO Better Work Indonesia.

Adapun rangkaian acara pembukaan, diawali dengan Tarian Denok Geol sebagai tarian selamat dating untuk para tamu. Dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN, pembacaan Ikrar anggota SPN dan Pembacaan Do’a pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua DPD Jawa Tengah Bowo Laksono yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi dan peninjau sidang MAJENAS SPN II, sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH yang menyampaikan apresiasi dan harapan atas terselenggaranya sidang MAJENAS SPN II ini, sambutan yang ketiga disampaikan oleh Akiko Gono yang mewakili UAZENSEN, kemudian sambutan dari IndustriALL Anie Adviento, dan sambutan terakhir disampaikan dari Menteri Tenagakerja yang dibacakan oleh Ida. Dimana dalam sambutannya yang menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan diskusi dalam menyelesaikan masalah ketenaga kerjaan dan sekaligus membuka MAJENAS SPN II ini secara resmi dengan memukul gong secara simbolis, menandai acara MAJENAS SPN II dibuka secara resmi.

Sebagai bentuk apresiasi dari SPN kepada tamu undangan dan para Pejuang Buruh di Jawa Tengah Panitia juga memberikan cindera mata yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP SPN bapak Iwan Kusmawan dan sekertaris umum DPP SPN bapak Ramidi.

Pada pukul 16.15, Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sambutannya karena beliau tidak bisa hadir pada acara pembukaan dikarenakan adanya acara yang sudah terlebih dahulu terschedulekan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya peningkatan hubungan industrial yang lebih baik, strategi yang harus di pikirkan dalam menghadapi kondisi perekonomian terkini yang dihadapi oleh negara Indonesia secara umum dan khususnya kondisi Jawa Tengah. Bapak Ganjar Pranowo mengharapkan agar ajang MAJENAS SPN II ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan SPN dimasa depan.

Semoga dengan MAJENAS SPN II ini dapat menghasilkan keputusan-keputasan yang terbaik untuk kejayaan SPN di masa yang akan datang.

 

Shanto/jabar 6

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip