Halal bihalal dan pelatihan bagi pengurus PSP SPN di Kabupaten Bekasi

(SPNEWS) Cikarang, bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bekasi diselenggarakan acara halal bihalal sekaligus pendidikan tentang kepemimpinan dan militansi bagi pengurus PSP SPN se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari DPP SPN, Ketua DPD SPN Jawa Barat Dadan Sudiana, pengurus DPC SPN, narasunber Sugeng dari LIPS dan perwakilan dari PSP SPN yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dadan Sudiana dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan penolakan UU No 11 Tentang Cipta Kerja akan terus berlangsung, dan juga yang tidak boleh dilupakan bahwa revisi UU Pembentukan Peraturan Perundang-undangan pun harus dikritisi.

Baca juga:  MEDIASI KE II KASUS UPAH PT TRINUNGGAL KOMARA

Pengurus DPP SPN Shanto Adi Prayitno dalam sambutannya mengingatkan kembali tentang fungsi dan tugas dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh selain itu menjelaskan tentang Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) yang menjadi perjuangan SPN secara nasional.

“Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat adalah jawaban yang ditawarkan oleh SPN atas amanat yang diberikan oleh UUD 1945. Dalam sejarahnya SPN menolak UU SJSN dan UU BPJS karena kedua UU tersebut belum menjawab tentang jaminan sosial yang dicita-citakan dan diamanatkan oleh konstitusi negara Republik Indonesia karena masih memuat syarat dan ketentuan”.

Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan agenda pendidikan tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Sugeng dan Militansi oleh Dadan Sudiana.

Baca juga:  BURUH JAWA TIMUR AKAN UNJUK RASA TOLAK RUU CIPTA KERJA DI KANTOR GUBERNUR

SN 09/Editor