(SPN News) Tangerang, 20 April 2017 bertempat di Kantor sekretariat DPC SPN Kota Tangerang, Komite Perempuan (KP) SPN Kota Tangerang menyelenggarakan Women Group Discution (WGD) yang dihadiri oleh 13 orang perwakilan Pengurus Perempuan  PSP Se-kota Tangerang. WGD ini diselenggarakan dalam rangka menggali potensi pengurus perempuan dan untuk mempererat tali silaturahmi antar PSP Se-kota Tangerang.

Acara dimulai pukul 13.30 WIB yang dibuka langsung oleh Ibu Rukati selaku wakil ketua bidang perempuan, beliau menyampaikan bahwa WGD ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan menggali potensi pengurus perempuan dalam organisasi juga mempererat tali silaturahmi serta membahas apa saja permasalahan perempuan yang ada di perusahaan dan organisasi.  Selanjutnya Ibu Rukati  menyampaikan bahwa dalam kepengurusan ada pengurus perempuan yang menyatakan bahwa ada pengurus perempuan yang aktif tapi tidak diberi kesempatan tetapi ada juga pendapat dari pengurus laki-laki yang menyatakan bahwa perempuan seringkali diberikan kesempatan tetapi perempuan sendiri yang tidak mau. Kedua pendapat ini mungkin ada benarnya oleh karena itu penting sekali agar dicari titik temunya sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan.

Baca juga:  PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA BUKTI BAHWA DPR RI DAN PEMERINTAH TIDAK PEKA DENGAN KONDISI RAKYAT

Setelah ibu Rukati menyampaikan dalam WGD ini juga membahas program WGD yang telah disepakati,  rencananya akan ada 3 program pendidikan untuk pengurus dan anggota perempuan yang ada di Kota Tangerang, selain itu juga WGD ini juga membahas tentang Jambore  Nasional KP yang akan diselenggarakan pada bulan September 2017 dan setiap PSP diharapkan dapat berpartisipasi aktif dan mengirimkan perwakilannya minimal 5 orang. Dalam Jambore ini akan digelar acara seminar, workshop dan perlombaan.

Acara selesai pada pukul 16.00 WIB

Aprilinti/Coed