Tanggal 5 Agustus merupakan hari yang istimewa bagi keluarga besar SPN, karena pada saat itu web SPN lahir dengan nama www.spn.or.id. Usia yang masih sangat muda, usia yang menunjukkan bahwa web SPN harus terus belajar untuk menyiapkan diri sebagai media perjuangan pekerja/buruh dalam bersuara tentang keadilan dan kesejahteraan. 

Web SPN masih banyak kekurangan, masih banyak hal yang harus disempurnakan walaupun dengan segala keterbatasan, baik itu keterbatasan sumber daya manusia (Kontributor) maupun dana dan peralatan. Di tengah segala keterbatasan  yang ada, team media SPN selalu berusaha berbuat semaksimal mungkin. Berupaya untuk menyajikan yang terbaik dalam mempublikasikan dan memberikan informasi tentang segala kegiatan SPN baik itu dari tingkat PSP, DPC, DPD maupun DPP yang juga merupakan kegiatan berskala nasional seperti Rakornas, Rakernas,  Majenas dan lain-lainnya.

Baca juga:  DISKUSI PERBURUHAN DENGAN PKM FH UNIVERSITAS TRISAKTI

Web lahir dengan tujuan untuk memberikan informasi, publikasi dan tentu saja edukasi bagi seluruh anggota SPN pada khususnya maupun pembaca pada umumnya. Banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan dimasa depan yang memerlukan partisipasi dari seluruh keluarga besar SPN. Perlu ditambah rasa keperdulian dan rasa memiliki terhadap website ini. Karena sejatinya web SPN bukan alat propaganda sebagian pengurus DPP atau yang lainnya, tetapi merupakan milik bersama seluruh anggota SPN, demi kejayaan SPN pada khususnya dan sebagai alat perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kaum pekerja/buruh.

Dari awalnya hanya sekedar untuk memberikan informasi, akhirnya web SPN bisa berfungsi juga sebagai alat organizer terbukti dengan semakin banyaknya PSP yang terbentuk berawal dari membaca web SPN dan juga menjadi tempat berkeluh kesah dari anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya tentang masalah ketenagakerjaan.

Baca juga:  KEMBALI DIDUGA TERJADI UNION BUSTING

Bulan Juli 2017 web SPN mengalami perubahan tata kelola managerial, karena ada pergantian personil ditataran pimpinan redaksi. Semoga dengan perubahan ini akan membawa web SPN kearah yang lebih baik dan bisa memenuhi ekspektasi anggota SPN pada umumnya.

Akhirnya pada kesempatan baik ini penulis ingin mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan YME dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu eksistensi dari website SPN ini. Semoga kedepannya  akan semakin baik dan selalu berbuat yang terbaik demi SPN pada khususnya dan gerakan perjuangan pekerja/buruh pada umumnya. Selamat ulang tahun untuk  web SPN, semoga Allah SWT Tuhan YME memberkati kita semua..aamiinnn.

Shanto Jabar 6/Coed