​(SPN News) Kuningan 4 Agustus 2017, bertempat di Hotel Ayong Linggarjati Jalan Linggarjati No 021 Cilimus Kuningan Jawa Barat, DPC SPN Kabupaten Bekasi mengadakan halal bihalal dan pelatihan pararegal lanjutan. Pelatihan pararegal ini merupakan pelatihan ke 5 (lima), diikuti oleh 8 delapan) pengurus DPC SPN dan 50 pengurus PSP SPN se- Kabupaten Bekasi dengan narasumber DR, Ir Syahidul Anam SH, MH. Adapun tema dari halal bihalal dan pelatihan pararegal ini adalah “Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Soliditas SPN Kabupaten Bekasi”.

Acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN dan pembacaan Ikrar Anggota SPN. Kemudian sambutan dari Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi bung Joko Sugimin yang menyampaikan “permasalahan ketenagakerjaan semakin hari semakin berat dan kompleks, karena itu kita sebagai pengurus harus selalu belajar untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada demi tercapainya kepentingan dan kesejahteraan anggota”.

Baca juga:  KEBIJAKAN PERUSAHAAN MEMINTA PEKERJA TANDA TANGANI PERNYATAAN MUNDUR

Bapak Syahidul Anam dalam sambutannya menyampaikan bahwa “pengurus serikat pekerja mempunyai hak istimewa yaitu hak untuk beracara di Pengadilan Hukum Industrial (PHI) walaupun bukan seorang advokat, oleh karena itu penting sekali bagi setiap pengurus DPC untuk mengetahui dan memahami cara beracara di PHI”.

Setelah serangkaian sambutan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari DPP SPN kepada PT Gunze Socks Indonesia atas kontribusinya memberikan sumbangan untuk pembangunan Kantor Pusat SPN. Total sumbangan yang diberikan adalah Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah). Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada narasumber DR, Ir Syahidul Anam SH, MH. Setelah acara seremonial ini ditutup dengan pembacaan doa dan saling maaf memaafkan, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pararegal lanjutan dengan materi “Proses Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Melalui Bipartit, Mediasi dan PHI”.

Baca juga:  RAKERDA IV SPN PROVINSI BANTEN

Shanto Jabar 6/Coed