​Peringatan May Day 2018 di Gedung Sate Bandung

(SPN News) Bandung, ratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa dalam memperingati May Day 2018 di Gedung Sate Bandung. Untuk diketahui bahwa buruh Bandung ada yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi di Istana Merdeka, ada yang melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Sate ada pula yang mengikuti May Day is Fun Day yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat.

Dalam aksi peringatan May Day 2018 ini, massa aksi menuntut agar Gubernur segera menetapkan UMSK yang direkomendasikan oleh Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat dan segera diterbitkan surat keputusannya dan menuntut Gubernur Jawa Barat menerbitkan Perda/Pergub tentang Pengawasan Ketenagakerjaan yang melibatkan unsur pemerintah, serikat pekerja, asosiasi pengusaha, imigrasi dan kepolisian agar lebih ketat dalam melakukan fungsi pengawasan ketenagakerjaan, dimana sampai saat ini pengawasan ketenagakerjaan belum bisa berjalan efektif.

Baca juga:  KOORDINASI TEAM KAMPANYE INTERNASIONAL DENGAN DPP SPN

Adapun tentang isu nasional yang diusung adalah menolak Perpers No 20/2018 tentang TKA dan PP No 78/2015 tentang pengupahan.

Shanto/Editor