(SPN News) Serang, 24 September tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang kembali beraksi setelah sebelumnya melakukan pertemuan untuk evaluasi dan merancang program yang akan dilaksanakan untuk 3 bulan ke depan (pada tanggal 8 September) dan pada tanggal 20 September juga melakukan pertemuan untuk mempersiapkan materi-materi yang berkaitan dengan SPN.

Maka bertempat di Kantin PT Bees Footwear Indonesia yang difasilitasi oleh pengurus PSP SPN PT Bees Footwear Indonesia, tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang melaksanakan program yang pertama yaitu “Pendidikan Organisasi  Dasar SPN”. Pada kesempatan kali ini yang berkesempatan tampil menjadi trainer adalah Saudara Mumu seorang pengurus PSP SPN PT Bees Footwear Indonesia yang sekaligus juga merupakan salah satu anggota tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang. Ini merupakan pertama kalinya saudara Mumu menjadi seorang Trainer setelah sebelumnya mengikuti Training OF Fasilitator di DPC SPN Kabupaten Serang.

Acara dimulai pada jam 12.30 yang dibuka oleh Rumsilah selaku sekretaris PSP SPN PT Bees Footwear Indonesia dan dihadiri oleh 46 peserta. Seluruh peserta mengikuti acara ini dengan sangat antusias. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sri Lestari dan Masriyadi selaku bidang pendidikan dan latihan DPC SPN Kabupaten Serang serta Mumun selaku tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang dari PSP SPN PT Nikomas Gemilang.

Pada pelatihan kali ini trainer menyampaikan mengenai pengetahuan dasar mengenai organisasi SPN, mulai dari pengertian sampai hak dan kewajiban untuk anggota SPN. Dengan antusias yang sangat tinggi peserta pelatihan yang membuat pelatihan ini menjadi lebih hidup. Pada jam 13.00 break selama 15 menit untuk sekedar penyegaran badan dan fikiran dalam ice breaking yang dipandu oleh Mumun dengan mengajak semua peserta untuk “ senam COCONUT “ dan setelah seluruh peserta segar kembali materi dilanjutkan kembali sampai jam 14.00.

Kemudian dilanjutkan dengan evaluasi dari DPC dalam hal ini Sri Lestari yang menyampaikan bahwa tim fasilitator yang sudah dididik di DPC dituntut untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di basis masing-masing tim fasilitator. Salah satu tujuan dari organisasi yaitu untuk memperjuangkan kesejahteraan anggota dan keluarganya tentu membutuhkan modal, dalam hal ini adalah ilmu, oleh karena itu seluruh komponen organisasi harus sama-sama belajar untuk menambah ilmu demi tercapainya kesejahteraan bersama.

Dan Masriyadi menyampaikan sebuah harapan agar tim fasilitator DPC berkolaborasi dengan pengurus PSP untuk mengadakan pendidikan kepada seluruh anggota. Jika seluruh komponen SPN kompak, maka akan meningkatkan nilai tawar dengan pengusaha.

Mumun/Coed

Baca juga:  Komnas HAM Ingatkan Polri: SE Jangan Batasi Kebebasan Berpendapat!