PT Visionland Global Apparel umumkan pembayaran THR dicicil 3 kali pembayaran

(SPNEWS) Majalengka, sekitar 50 pekerja PT Visionland Global Apparel (VGA) pada (5/5/2021) mendatangi managemen perusahaan untuk menyatakan penolakan pekerja terhadap keputusan perusahaan yang kembali akan mencicil Tunjungan Hari Raya (THR).

Salah seorang pekerja yang bernama mengatakan “kami keberatan dan menolak atas keputusan perusahaan melalui pengumuman perusahaan yang akan mencicil kembali THR tahun 2021 yaitu :
1. Termin 1 dibayar (6/5/2021) sebesar 20%
2. Termin 2 dibayar (30/7/2021) sebesar 40% dan
3. Termin 3 dibayar (31/8/2021) sebesar 40%.
Jika perusahaan hanya mampu membayar sebesar 20% itu artinya THR yang kita dapatkan hanya sekitar Rp.441.600,- dari upah kami yang sekelas operator sebesar Rp.2.009.000,-.”

Baca juga:  BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN STRUKTUR DAN SKALA UPAH

Usep Jayusman S.IP HR manager mengatakan “adapun alasan perusahaan mencicil THR yaitu dampak pandemi dan dampak keuangan yang mengakibatkan proses produksi tidak stabil. Maka dari itu minta pengertiannya bahwa sesuai keputusan hasil meeting manajemen PT VGA, THR dibayar 3x yaitu sesuai dengan surat pengumuman yang dikeluarkan oleh perusahaan”.

Sementara itu General Manager PT VGA James mengatakan “alasan perusahaan membayarkan THRnya secara dicicil berdasarkan beberapa faktor yaitu :
1. PT VGA itu lebih banyak mendapatkan order blouse, dan untuk saat ini penjualan blouse itu menurun dan berdampak kepada kita sebagai perusahaan yang bergerak di bidang garment
2. Perusahaan lain mendapat ordernya diberi dari PT lain
3. Pernah ada demo-demo sebelumnya

Baca juga:  SEPEKAN PPKM DI MALANG, TERJADI PHK 400 ORANG PEKERJA

SN 09 dari narasumber SN/Editor