​Evaluasi dampak Program Gender SPN terhadap anggota perempuan PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dalam hal partisipasi dan peran perempuan di tempat kerja dan organisasi.

(SPNNews) Serang, Setca – BBTK/IndustriALL melakukan survei kepada anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang beralamat di Jl Raya Serang Km. 71, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten. Survei berlangsung selama dua hari yaitu dari hari Senin sampai selasa 19 – 20 Maret 2018 yang terkonsentrasi di beberapa titik di area PT Nikomas Gemilang antara lain Mess Putra, Mess Nike, Mess Adidas, Mess S5, Mess PGT (Puma & Asics) serta ruang belajar Nike School. Sebanyak 762 anggota mendapatkan angket survei yang diisi dengan panduan dari tim peneliti dari BBTK yang difasilitasi oleh PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang.

Baca juga:  TERDAPAT 29 RPP UU CIPTA KERJA YANG MENUNGGU MASUKAN PUBLIK

Suprihat selaku Sekretaris PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang mengharapkan dari survey yang dilaksanakan di PT Nikomas Gemilang ini ke depannya anggota akan mendapatkan program pelatihan dari Setca – BBTK/IndustriALL secara khusus sehingga dapat meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja khususnya di PT Nikomas Gemilang.

Menurut Upik, salah satu tim peneliti menyampaikan bahwa survei ini merupakan langkah awal kerja sama antara Setca – BBTK/IndustriALL dengan SPN yang ada di Indonesia berkaitan dengan program pendampingan untuk kegiatan pelatihan pelatihan khususnya yang berbasis Gender selama tiga tahun kedepan. Dan survei akan dilakukan di setiap tahunnya untuk melihat apakah ada perubahan mengenai peran dan partisipasi perempuan di tempat kerja dan organisasi setelah dilakukan program pelatihan tersebut oleh SPN.

Baca juga:  DEKLARASI BALI HASIL PERTEMUAN REGIONAL ASIA DAN PASIFIK KE-16

Mumun Banten 5/Editor