Baru sehari aksi slow down dilakukan, perusahaan PT Auto Cipta Casting (ACC) mengancam akan menberikan SP 3 kepada seluruh karyawan, tetapi PT ACC tetap tidak mau menjalankan kewajibannya

(SPN News) Tangerang, Setelah melakukan aksi pasang pita selama seminggu di Minggu terakhir bulan April 2018, Karyawan PT Auto Cipta Casting (ACC) kembali melakukan aksi Slow Down mulai hari Senin (07/05/2018), guna menuntut hak-hak normatif yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

Aksi yang dilakukan dengan memakai kaos warna hitam sebagai bentuk keprihatinan dan penolakan atas tuntutan karyawan yang belum terpenuhi oleh PT Auto Cipta Casting untuk membayar upah kerja sesuai dengan Upah Minimum yang berlaku di Kabupaten Tangerang tahun 2018.

Baca juga:  PEMERINTAH MENGATAKAN PHK SAKIT BERKEPANJANGAN JAMIN KEPASTIAN HUKUM

Baru sehari melakukan aksi slow down, pihak Managament Auto Cipta Casting Tangerang mengancam akan memberikan Surat Peringatan (SP) 3 kepada karyawan yang melakukan aksi tersebut. “Kita sudah mendapat ancaman kemarin pas meeting, akan di SP3 semua.” kata Budi, Ketua PSP SPN PT Auto Cipta Casting, Tangerang saat dihubungi.

Menurut Budi, hasil perundingan sementara dengan pihak mangament masih jauh dari harapan karyawan yang ada didalam tuntutan. Pasalnya, mengenai gaji tahun 2018, Perusahaan baru mau menaikan di bulan September 2018 itu pun bukan UMSK Tangerang tahun 2018. “Rapelan akan dibayar mulai bulan Juli, itu pun di cicil dan gak sesuai UMSK dan BPJS Kesehatan belum jelas.” lanjut Ketua PSP Menambahkan.

Baca juga:  PANCAPRIMA MEMBANGUN KECERDASAN DI ALAM TERBUKA

Abdul Munir Banten 2/Editor