(SPN News) Serang, 13 Mei 2017 tujuan dari SPN adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat pada umumnya. Dalam hal ini salah satu bentuk kesejahteraan adalah pada bidang pendidikan. Selain mengadakan berbagai pendidikan atau penyuluhan kepada anggota, PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bekerja sama dengan management juga memberikan penghargaan kepada anak anggota yang berprestasi dalam bentuk beasiswa sekolah.

Sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Periode 2015 – 2017 Pasal 82 tentang pemberian Beasiswa Untuk Anak Pekerja dimana perusahaan dan  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang akan memberikan bea siswa kepada anak yang syah dari pekerja yang memiliki prestasi memuaskan di sekolahnya dari tingkat SD, SMP, SLTA yang mendapat rangking 1 s/d 3 dan Perguruan Tinggi dengan persyaratan IPK minimal 3.0.

Pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2017 dilaksanakan acara seremonial Penyerahan Beasiswa Bagi Anak Pekerja Yang Berprestasi Semester I (Tahun Ajaran 2016 – 2017) Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Acara ini diselenggarakan di ruang Perpustakaan lantai 2 PT Nikomas Gemilang, dihadiri oleh beberapa pengurus PSP, perwakilan management dan kepala bagian juga Orang Tua anak berprestasi masing masing pabrik dari IY Nike, Adidas, Saucony (S5), P. SPI, Pusat, PGT (Puma, Asics, B0LH), Ka Yuen, Evertech serta Yin Hua. Dengan jumlah penerima beasiswa pada semester ini sebanyak 62 anak anggota.

Baca juga:  TEMPAT KERJA BUKAN KUBURAN

Acara ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh manajemen dan PSP khususnya yang membidani Bidang kerja Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Program kerja ini menjadi salah satu amanat dari hasil Konferta VII yang lalu. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan MC Mas Yanto dari SD Pusat. Diawali dengan sambutan dari Management dalam hal ini diwakili oleh Bapak Gatot yang menyampaikan selamat kepada anak karyawan yang berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua. Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari Ketua PSP yang diwakili oleh bung Anwarudin Spd yang menyampaikan bahwa beliau sangat salut kepada anggota disela kesibukannya bekerja mencari nafkah, namun mereka masih sempat memberikan arahan pendidikan yang baik kepada anak anak nya sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi disekolahnya. Selanjutnya dilakukan pembagian beasiswa anak dan peralatan sekolah secara simbolis serta dilanjutkan dengan foto bersama. 

Baca juga:  AKSI UNJUK RASA LANJUTAN DI PT SUNINDO ADIPERSADA KABUPATEN BOGOR

Devi Ananda Putri, merupakan salah satu anak berprestasi yang menerima beasiswa kali ini. Putri dari salah satu anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bagian PPC divisi NIKE yang berusia 7 tahun ini mengaku sangat senang menerima penghargaan ini. Putri yang memiliki cita cita menjadi seorang dokter ini menyampaikan bahwa uang dari beasiswa ini akan ditabung untuk kebutuhan masa depannya.

Acara ditutup dengan doa penutup, dan pesan agar memberikan motivasi kepada anak pekerja untuk terus belajar untuk menggapai cita cita nya.

Mumun Banten 5/Coed