Karyawan mogok kerja selama 3 bulan, Direksi gembok pintu masuk ke Rumah Sakit

(SPN News) Sukoharjo, ratusan karyawan Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah tidak bisa masuk kerja. Direksi rumah sakit menggembok akses masuk utama, sehingga para karyawan yang menyudahi aksi mogok kerja sejak tiga bulan lalu harus kembali pulang ke rumah.

Juru bicara Serikat Pekerja RSIS, Suyamto mengatakan, para karyawan ini datang untuk kembali bekerja sesuai kesepakatan yakni 12/8/2018. Serikat pekerja kemudian meminta para karyawan masuk tetapi pada Senin (13/8) ternyata pintu utama gerbang depan RSIS dalam kondisi tertutup dan terkunci.

Mogok kerja dilakukan karyawan RSIS Pabelan, Kartasura karena dipicu masalah internal pengelolaan rumah sakit oleh pihak yayasan. Akibat kejadian tersebut karyawan tidak mendapatkan pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR).

Baca juga:  SEMINAR PERBURUHAN INDUSTRIALL GLOBAL UNION

“Kami hanya ingin kembali bekerja tapi gerbang dikunci,” ujar Suyamto, di Sukoharjo, (13/8/2018)

Atas perlakuan pihak pengelola rumah sakit tersebut, pihak karyawan meminta berdialog dengan rumah sakit dan akhirnya lima orang perwakilan sempat bertemu perwakilan direksi Suryadarma dengan difasilitasi oleh Polsek Kartasura.

Pertemuan ini akhirnya membuahkan titik temu dan selanjutnya serikat karyawan dijanjikan akan kembali dipertemukan dengan pimpinan direksi RSIS, pada (14/8/2018).

Shanto dikutip dari beberapa sumber/Editor