Memanfaatkan media sosial untuk pengorganisasian

(SPNEWS) Cirebon, bertempat di Hotel Amaris Kota Cirebon pada (27-29/4/2021) DPP SPN melakukan Pelatihan Strategis Media Dalam Pengorganisasian”. Pelatihan ini diikuti oleh 17 orang perwakilan dari SPN Kabupaten Brebes, Majalengka dan Cirebon. Tujuan pelatihan ini adalah untuk memaksimalkan media internet dalam melakukan pengorganisasian.

Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi dalam sambutan pembukaannya mengatakan
“Selain dengan cara konvensional yang biasa dilakukan dalam pengorganisasian, maka dalam era digital seperti sekarang pengorganisasian pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan media internet yang ada. Internet telah memudahkan manusia untuk saling berinteraksi satu dengan yang lain tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Oleh karena itu diharapkan agar peserta setelah mengikuti pelatihan ini dapat mengoptimalkan media internet khususnya media sosial dalam melakukan pengorganisasian, sehingga akan semakin banyak orang yang memahami tentang perlunya menjadi anggota serikat pekerja khususnya menjadi anggota SPN”.

Baca juga:  PELANTIKAN PENGURUS BARU PSP SPN PT RAJAWALI MAS ELASTIC

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan pelatihan tentang teknik dasar menulis berita, opini maupun feature di media internet maupun di media sosial, membuat poster, meme dan video.

SN 09/Editor