​(SPNews) Jakarta, 1 Januari  2017 sebagaimana yang kita ketahui bahwa KSPI pada tanggal 7-9 Februari 2017 akan mengadakan Kongres ke IV (empat) dan akan diselenggarakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat. SPN sebagai salah satu afiliasi dari KSPI tentu saja harus melakukan persiapan dalam menghadapi Kongres tersebut karena tentu saja SPN dalam hal ini harus menyatukan suara SPN dalam Kongres KSPI tersebut. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH beserta jajaran pengurus DPD SPN,  Ketua dan Sekretaris DPD Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Rapat kordinasi ini sekiranya akan dimulai pukul 10.00 WIB, sempat molor satu jam karena terganggu cuaca dan ada peserta yang terkendala macet ibu kota Jakarta, maka acara baru dimulai pukul 11.00 WIB dan dipimpin oleh Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi. Hal-hal yang menjadi pembicaraan serius pada rapat koordinasi ini adalah tentang Persiapan KONGRES KSPI ke IV, pertama terfokus pada bagaimana peran SPN dapat memberi warna atau membantu agar perjuangan KSPI lebih efektif pada kebijakan/program-program yang akan dibuat oleh pengurus KSPI yang baru, tujuannya supaya KSPI tidak kehilangan marwah perjuangan untuk tetap komitmen berjuang menyejahterakan anggota melalui federasinya, kedua adalah partisipasi aktif SPN pada kongres KSPI dengan mengirimkan delegasi sebagai mana ketentuan panitia, ketiga adalah menyampaikan misi perjuangan SPN agar dapat bermanfaat bagi buruh seluruh Indonesia.

Baca juga:  BP TAPERA BEROPERASI AWAL 2021

Disela rehat rapat, tim kontributor www.spn.or.id menyempatkan diri untuk mewawancarai para peserta rapat,  yang pertama kepada bapak Iwan Kusmawan SH, kontributor bertanya tentang apa harapan SPN pada Kongres KSPI ke IV ini ? dan bapak Iwan Kusmawan SH menjawab siapa pun yang nanti akan menduduki Presiden dan Sekretaris jenderal KSPI periode 2017-2022 nanti jangan sampai KSPI kehilangan marwah perjuangannya yaitu tetap digaris paling depan dalam membela dan menyejahterakan anggota Federasinya. Sementara itu Sekretaris DPD SPN Banten Yudi Supriyadi berharap bahwa di Kongres KSPI ke IV ini SPN dapat menduduki posisi-posisi penting di KSPI agar bisa membantu perjuangan KSPI lebih efektif dan membuat kebijakan KSPI di masa depan. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekretaris DPD Banten tadi, Dede Koswara Sekertaris DPD SPN Jawa Barat juga berharap  SPN dapat menduduki posisi yang strategis pada kepengurusan KSPI periode tahun 2017 -2022.
Sampai pukul 15.00 WIB rapat koordinasi masih berjalan seru dalam membahas sekitar issue apa saja yang akan disampaikan oleh SPN dalam Kongres KSPI ke 4 (empat). Dan rapat koordinasi ini ditutup pukul 16.00 WIB.

Baca juga:  IURAN BPJS KESEHATAN KORBAN PHK BISA DITANGGUNG PEMERINTAH

Shanto dari narasumber Makidi Mahen/Coed