PT Bees Footwear Inc berencana akan melakukan Pemutusan hubungan kerja efisiensi kepada karyawan pada bulan April 2020 terkait Covid 19.

(SPN News) Serang, PT Bees Footwear Inc merupakan salah satu pabrik dengan usaha produksi sepatu dengan brand Saucony yang beralamat di Jl. RY Serang – Jakarta Km 80 DS. Kaserangan, Kec. Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Perusahaan dengan produk expor ini sekali lagi memiliki rencana untuk melakukan PHK kepada karyawan nya pada bulan April 2020 dengan alasan kondisi order perusahaan yang gagal expor akibat mewabahnya covid-19.

Pada hari Senin (13/04/2020) PSP SPN PT Bees Footwear Inc sudah melakukan Bipartit dengan pihak perusahaan terkait hal ini dan dari pihak PSP SPN jika perusahaan melakukan PHK efisiensi maka harus memberikan pesangon sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, namun belum ada kesepakatan bersama. Kemudian pada hari Selasa (14/04/2020) kembali melakukan perundingan dan pihak management menawarkan untuk kompensasi bagi karyawan yang di PHK dengan masa kerja 1 – 2 tahun mendapatkan 1 kali upah, 2 – 3 tahun mendapatkan 3 kali upah, 3 – 4 tahun mendapatkan 4 kali upah, 4 – 5 tahun mendapatkan 6 kali upan dan masa kerja 5 – 6 tahun mendapatkan 7 kali upah. Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan antara management dengan PSP SPN PT Bees Footwear Inc.

Baca juga:  KETENTUAN MOGOK KERJA

Menurut Rumsilah advokasi PSP SPN PT Bees Footwear Inc menyampaikan bahwa harapan dari PSP SPN PT Bees Footwear inc tetap meminta kepada pihak Perusahaan untuk memberikan hak-hak pekerja yang di PHK Sesuai dengan aturan UU Ketenagakerjaan. “Kami akan tetap mengupayakan hak anggota, dalam hal ini kami sudah melakukan rapat koordinasi pengurus PSP dan juga koordinasi dengan perangkat dalam hal ini DPC SPN Kabupaten Serang pada Senin (13/04/2010)” ujarnya.

SN 02/Editor