(SPN News) Tangerang,  28 April 2017 DPC SPN Kota Tangerang  yang beralamat di Ruko Permata Cimone Blok A Jalan Raya Merdeka Km 2 Karawaci Tangerang mengadakan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) dengan PSP SPN Se-kota Tangerang untuk membahas hasil Rakorda Banten dalam rangka kordinasi persiapan SPN Kota Tangerang dalam memperingati May Day tahun 2017 dan dihadiri oleh perwakilan 16 PSP se-Kota Tangerang.

Acara dimulai pada pukul 12.30 WIB diawali dengan pembukaan oleh ibu Rukati, kemudian Rakorcab langsung dipimpin oleh Ketua DPC bung Aris Purwanto yang menyampaikan hasil Rakorda DPD SPN Banten dalam menyambut peringatan May Day tahun 2017 sebagai kelanjutan dari instruksi DPP SPN. Hasil keputusannya adalah DPC akan melakukan peringatan May Day dengan membagi di dua wilayah yakni wilayah kota Tangerang dan Istana Negara.

Baca juga:  GARA - GARA CORONA, INDONESIA BERADA DIAMBANG KRISIS EKONOMI

May Day tahun 2017 SPN mengajukan tuntutan-tuntutan sebagai berikut : 1. Tegakkan supremasi hukum, 2. Tolak PP No 78 Tentang Pengupahan, 3. Hapus pekerja kontrak dan outsorcing, 4. Tolak PHK terselubung yang menggantikan status pekerja tetap menjadi PKWT dan 5. Ratifikasi Konvensi ILO 183 tentang cuti melahirkan 14 Minggu. Adapun titik kumpul massa aksi adalah di Jalan Ahmad Yani untuk wilayah kota Tangerang dan di Patung Kuda untuk yang ke Jakarta. Yang menggunakan sepeda motor konvoi di titik kumpul yg telah ditentukan. Diharapkan agar semua PSP se-Kota Tangerang dapat secara maksimal mengikuti instruksi ini.

Selain itu juga Rakorcab membahas juga tentang rencana Pendidikan Laskar yang akan dilakukan oleh DPD Banten dan akan diikuti oleh SPN yang berada di wilayah Banten dan akan dilaksanakan pada  tanggal 15 – 19 Mei 2017 yang akan datang. SPN Kota Tangerang mendapatkan kuota 20 orang dan diharapkan agar personil yang ditunjuk mempersiapkan fisik dan mental untuk mengikuti pelatihan Laskar Nasional tersebut. Rakorcab selesai pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga:  SEMANGAT KARTINI DALAM KAMPANYE MATERNITAS

Aprilianti/Coed