​(SPN News) Yogyakarta, 28 April  2017 bertempat di rumah makan Bale Roso Prambanan Yogyakarta, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD SPN DIY) bung Abu Taukit melantik kepengurusan baru PSP SPN PT Eagle Glove Indonesia yang baru untuk periode 2017-2020. Acara pelantikan di hadiri oleh 60 orang yang terdiri dari seluruh perwakilan anggota dari masing – masing unit kerja, tamu undangan dari manajemen perusahaan  yang dalam hal ini di hadiri oleh manajemen HRD serta dari unsur bipartit perusahaan. Acara pelantikan di mulai pukul 17.00 WIB.

Dalam laporan panitia dilaporkan bahwa telah berlangsung pemilihan Ketua PSP SPN PT Eagle Gloves Indonesia PSP SPN PT EGI) atau konferta pada awal bulan Maret 2017 dimana dalam pemilihan tersebut telah terpilih bung Triyanto sebagai ketua PSP SPN PT. EGI yang baru setelah berhasil unggul dari Ketua lama bung Gunandar. Proses pemilihan sendiri sudah berlangsung sejak awal tahun 2017 yang dimulai dari tahapan sosialisai dan penjaringan calon ketua sampai dengan acara pelantikan hari ini.

Baca juga:  FAKTOR PENGHAMBAT KARIER PEKERJA PEREMPUAN

Dalam pembacaan laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusan yang lama disampaikan bahwa masih ada beberapa program kerja yang belum dapat terlaksana oleh pengurusan dan diharapkan dapat dituntaskan pada kepengurusan yang terpilih selain itu juga harapan dari kepengurusan yang lama agar pengurus yang baru dapat membuat terobosan-terobosan yang baru yang sekiranya akan menambah kemajuan organisasi yang pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan anggota serikat pekerja beserta keluarganya. LPJ yang dibacakan oleh Ketua lama bung Gunandar diterima oleh semua peserta yang hadir dalam acara pelantikan.

Sementara dari perusahaan yang di wakili oleh ibu Nany Murkandi Lobo SH  menyampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan PSP SPN PT EGI yang baru semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat membawa hubungan industrial yang lebih baik dan lebih harmonis lagi. Ketua DPD SPN DIY Abu Taukit dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada bung Triyanto yang terpilih menjadi ketua PSP SPN PT EGI yang baru, dan juga memberikan suport atau dorongan semangat kepada pengurus SPN PT EGI yang baru saja dilantik dan berharap agar komunikasi dengan semua pihak dapat lebih baik. Sedangkan ketua terpilih saudara Triyanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan tidak lupa mohon dukungan dari semua pihak untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Baca juga:  SEJARAH KERJA 8 JAM PER HARI ATAU 40 JAM SEMINGGU

Acara penutupan berupa ramah tamah bagi peserta yang hadir di acara pelantikan tersebut. Saling menguatkan komunikasi antar pengurus dan juga antar perwakilan anggota dan acara di tutup pada pukul 19.15 WIB.

Heri Yogya 1/Coed