(SPN News) Yogyakarta, 30 April 2017 untuk menyambut peringatan hari buruh sedunia (MAY DAY) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2017, PSP SPN PT Adi Satria Abadi (PSP SPN PT ASA) bekerja sama dengan perusahaan mengadakan serangkaian acara di tingkat perusahaan. Serangakaian acara tersebut dimulai dengan acara sarasehan dan dialog antara karyawan dan manajemen perusahaan yang dilaksanakan di halaman sebelah barat PT ASA. Acara sarasehan berlangsung pada hari Jumat tanggal 28 April 2017 mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00 WIB. Selain acara tersebut pada tanggal 30 April 2017 dilaksanakan pula acara khataman Al Quran oleh karyawan di mushola PT. Adi satria abadi..

Acara sarasehan tersebut di hadiri oleh seluruh karyawan PT ASA dan juga dari jajaran manajeman perusahaan. Kemudian pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.15 di lanjutkan acara dialog yang dilaksanakan oleh perwakilan karyawan yang dalam hal ini di wakili oleh pengurus SPN dan juga perwakilan anggota sedangkan dari jajaran manajemen turut hadir manager produsi berserta staff manager, programer, kepala kepegawaian dan beberapa staff keuangan perusahaan. Sambutan dari perusahaan disampaikan oleh bapak Heri susilo selaku manager produksi PT ASA, beliau mengucapkan selamat memperingati hari buruh tahun 2017 kepada karyawan PT ASA, bahwasanya buruh/karyawan dan perusahaan adalah suatu relasi/hubungan mutualisme dimana kedua belah pihak adalah saling membutuhkan dan berharap agar hubungan industrail di PT ASA semakin baik. Sedangkan Ketua PSP SPN PT ASA bung Kelik Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dan kedepannya dapat lebih meningkatkan lagi komunikasi yang sudah terjalin, dengan spirit mayday ini di harapkan semua pihak dapat terpenuhi hak-hak dari masing – masing pihak dalam hubungan industrial di PT Adi satria abadi.

Baca juga:  PERINGATAN MAY DAY 2018

Selanjutnya dalam acara dialog yang belangsung setelah sarasehan, pekerja diwakili oleh 6 (enam) orang yang terdiri dari pengurus SPN, PA dan juga dari perwakilan karyawan, sedangkan dari pengusaha ada 7 (tujuh) orang perwaklian manajeman yang hadir di acara dialog tersebut. Ada beberapa masukan dan pertanyaan yang datang dari pekerja kepada perusahaan diantaranya tentang kelayakan uang makan pengganti makan siang pada bulan puasa dan juga tentang tunjangan bagi pekerja yang menurut pekerja belum jelas kriteria penerima tunjangan tersebut. Dan di kesempatan tersebut manajeman perusahaan menyampaikan tentang tunjangan intensif dan juga kriteria mekanisme mendapatkannya. Dialog yang berakhir pukul 10.15 wib tersebut berakhir dengan masih menyisakan bebarapa masukan dari pekerja yang akan disampaikan oleh manajemen perusahaan kepada direktur utama PT ASA yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir karena sedang sakit.

Baca juga:  THR TIDAK DIBAYAR, UPAH PEKERJA PT SIMA PRIMA INDONESIA PUN HANYA DIBAYAR 500 RIBU

Heri yogya 1/Coed