SPN KABUPATEN TANGERANG MENUNTUT PERTANGGUNG JAWABAN ADIDAS

SPN KABUPATEN TANGERANG MENUNTUT PERTANGGUNG JAWABAN ADIDAS

Berlarut – larutnya penyelesaian perselisihan ketenagakerjaan di PT Mikwang Prima Indo Kabupaten Tangerang memaksa SPN Kabupaten Tangerang akan melakukan aksi unjuk rasa menuntut pertanggung jawaban Adidas

(SPN News) Jakarta, seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Bos PT Mikwang Prima Indo Kabupaten Tangerang Kim Seong Rok telah kabur meninggalkan kewajibannya kepada pekerja sejak (7/12/2018) lalu dan telah menimbulkan kesengsaraan bagi pekerjanya.

Berbagai langkah telah dilakukan oleh PSP SPN PT Mikwang Prima Indo, DPC SPN Kabupaten Tangerang serta perangkat lainnya untuk menyelesaikan masalah perselisihan ini, baik itu bipartit, bahkan aksi demonstrasi dan audensi di Kementrian Tenaga Kerja, tetapi belum dapat menyelesaikan masalah yang ditimbulkan akibat kaburnya Bos PT Mikwang tersebut.

Oleh karena itu, berdasarkan kepada hasil pertemuan pada (19/2/2019) antara DPC SPN Kabupaten Tangerang dengan legal PT Mikwang Prima Indo yang menyatakan :
1. Bahwa benar antara PT Mikwang Prima Indo dengan PT Parkland World Indonesia menjalin hubungan kemitraan bisnis dalam bidang pembuatan asesoris sepatu dengan merek Adidas
2. Bahwa hubungan kemitraan bisnis tersebut telah terjalin dengan baik.
3. Bahwa PT Mikwang Prima Indo adalah mitra kerja PT Parkland Wolrd Indonesia sebagai vendor Adidas yang memproduksi sepatu jadi bermerek Adidas.

Maka DPC SPN Kabupaten Tangerang telah berkirim surat kepada Adidas Indonesia untuk meminta pertanggungjawaban atas kasus tersebut yang dijawab oleh Adidas bahwa Adidas tidak seharusnya menjadi pihak didalam perselisihan industrial antara Serikat Pekerja SPN PT Mikwang Prima Indo ( PT Mikwang) dengan pihak manajemen PT Mikwang, karena adidas tidak punya kepemilikan atau terikat di manajemen PT Mikwang, dan Adidas tidak punya hubungan atau kontrak bisnis langsung dengan PT Mikwang yang merupakan sub-kontraktor dari PT. Parkland World Indonesia (PWI).

Oleh karena itu SPN Kabupaten Tangerang beserta massa aksi SPN dari daerah lain akan melakukan aksi di Kantor Adidas Jakarta sebagai respon atas jawaban dari Adidas tersebut. Rencananya aksi unjuk rasa ini akan dilaksanakan pada (16/5/2019).

SN 09/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan