(SPN News) Pekalongan, 26 April 2017 bertempat di kantor DPC SPN Jalan Raya Pandanarum Tirto Kabupaten Pekalongan, DPC mengadakan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) dengan PSP SPN se-Kabupaten Pekalongan untuk membahas hasil Rakorda DPD SPN Jawa Tengah yang telah diselenggarakan di Salatiga khususnya dalam rangka Kordinasi persiapan DPC SPN Kabupaten Pekalongan dalam memperingati May Day tahun 2017.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian RAKERCAB langsung dipimpin oleh Ketua DPC bung Ali Sholeh yang menyampaikan hasil Rakorda DPD SPN Jawa Tengah dalam menyambut peringatan May Day tahun 2017 sebagai kelanjutan dari instruksi DPP SPN. Hasil keputusannya adalah DPC akan melakukan peringatan May Day dengan dipusatkan di daerah masing-masing. Selain itu disampaikan pula tentang rencana Rakercab DPD SPN Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 di Solo.

Baca juga:  BEKASI DISERBU TENAGA KERJA ASING

Hasil Rakorcab DPC SPN Pekalongan adalah SPN Kabupaten Pekalongan akan mengadakan apel peringatan May Day tahun 2017 di Pendopo Kabupaten Pekalongan dengan mengajukan tuntutan-tuntutan sebagai berikut : 1. Tegakkan supremasi hukum, 2. Tolak PP No 78 Tentang Pengupahan, 3. Hapus pekerja kontrak dan outsorcing, 4. Tolak PHK terselubung yang menggantikan status pekerja tetap menjadi PKWT dan 5. Ratifikasi Konvensi ILO 183 tentang cuti melahirkan 14 Minggu. Adapun titik kumpul adalah di Kantor DPC pada pukul 07.00 WIB kemudian konvoi menuju ke Pendopo Kabupaten. Diharapkan agar semua PSP Kabupaten Pekalongan dalam secara maksimal mengikuti instruksi ini.

Rakorcab selesai pukul 22.30 WIB.

Ibnu Mas’ud/Coed

Baca juga:  SOSIALISASI PP No 19 dan 28 tentang BPJS KESEHATAN