Mencari solusi untuk meningkatkan pelayanan jaminan sosial

(SPNEWS) Jakarta, DPD SPN Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Polda Jateng mengadakan Seminar tentang Ketenagakerjaan, pada (10/4/2021) yang bertempat di Hotel Pandanaran Semarang. Tema Seminar kali ini adalah sinergitas antar lembaga demi peningkatan pelayanan BPJS bagi pekerja, yang tujuannya juga agar dapat meningkatkan pelayanan BPJS dan kesejahteraan bagi pekerja.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari BPJS Ketenagakerjaan, Disnaker Provinsi Jawa Tengah, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah. Sebanyak 60 peserta juga turut hadir dalam seminar ini yakni dari berbagai perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Jawa Tengah dari DPD SPN Jateng, DPD FSPMI Jateng, DPD KAHUTINDO, DPD SPI, KASBI Jateng, DPD KEP, FSPIP, DPD KSPN, dan KSBSI korwil Jateng.

Baca juga:  PELAPORAN DUGAAN TANDA TANGAN PALSU

Sutarjo Selaku Ketua DPD SPN Jawa Tengah menyampaikan
“Seminar ini untuk mensinergikan antara SP/SB dengan instansi terkait yakni Kejaksaan, Kepolisian, BPJS dan Disnaker tentang pelayanan BPJS, dari hasil seminar ini nantinya akan di break down ke daerah juga karena adanya aturan dari BPJS yang belum dijalankan di tingkat daerah, masih adanya pengusaha nakal yang telah melakukan pemotongan tetapi tidak disetorkan ke BPJS, dan karyawan yang pindah kerja agar bisa langsung meneruskan BPJS nya,” terangnya dalam wawancara via telepon seluler.

SN 12/Editor