Foto Ketua Bidang Politik dan Hubungan Dalam Negeri DPP SPN Puji Santoso

(SPNEWS) Lombok , 7 Maret 2023.
Bertempat di Hotel Lombok Garden Nusa Tenggara Barat Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional ( DPP SPN ) menggelar Majelis Nasional ( Majenas ) ke – 4.

Agenda tahunan ini memenuhi amanat AD/ART Serikat Pekerja Nasional sebagai sarana mengevaluasi kinerja organisasi selama satu tahun. Yang menarik dalam Majenas kali ini akan membahas dan mempersiapkan Kongres SPN ke – 8. Pembahasan di fokuskan pada draft tata tertib dan menetapkan daerah mana yang akan menjadi Tuan Rumah Kongres berikutnya .

Puji Santoso sebagai ketua bidang politik dan hubungan antar lembaga dalam negeri menjelaskan ,” Mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun politik 2024, SPN akan melakukan langkah-langkah konkret yang berbasis pada kebutuhan organisasi dalam turut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Dalam Negri DPP SPN sudah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan dalam kerangka Serikat Pekerja Nasional tidak Apolitik walaupun tidak berpolitik praktis.

Baca juga:  HALBIL DAN PENGUATAN ANGGOTA PSP SPN UNITED KINGLAND SERANG

Untuk saat ini kader – kader SPN diketahui banyak tersebar dan duduk menjadi pengurus di berbagai partai politik, selain hal ini menambah khazanah dan dinamika organisasi, tentunya SPN akan memaknai hal ini sebagai peluang dalam upaya perjuangan organisasi.

Komitmen menjadikan peluang perjuangan menjadi penting dan tentunya diiringi dengan langkah-langkah konkret yang terintegrasi dengan seluruh perangkat organisasi SPN diseluruh tingkatan. Dimulai dengan pendataan kader-kader yang akan mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024, melakukan pembekalan-pembekalan teknis, pemufakatan kerangka perjuangan organisasi dan Langkah-langkah teknis dukungan pemenangan dll.

Secara prinsip bahwa DPP SPN akan berkomitmen untuk mendukung dan memperjuangkan setiap kader SPN yang berada di partai politik manapun tanpa terkecuali yang mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 secara terukur, terarah dan bertanggungjawab”.

Baca juga:  PSP SPN PT ISKANDARTEX PERDULI KORBAN BANJIR KABUPATEN PEKALONGAN

Sebagai ketua bidang politik mengakomodir aspirasi politik para kader adalah sebuah keniscayaan dan tidak bisa di pungkiri ini merupakan nafas demokratisasi yang ada dalam tubuh organisasi SPN .

Majenas Lombok kali ini memprioritaskan pada pada penekanan mekanisme Kongres mendatang .

Para delegasi dari berbagai daerah akan mengikuti agenda Majenas selama dua hari ke depan sampai dengan tanggal 8 Maret 2023.

Puji Santoso
Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri DPP SPN.