(SPNEWS) Jakarta, pada (08/03/2023) di area Patung Kuda, Jakarta Serikat Pekerja Nasional melakukan aksi untuk memperingati hari perempuan internasional tahun 2024. Aksi ini di inisiasi oleh Industri All yang di ikuti oleh beberapa federasi sebagai anggotanya dan SPN termasuk didalamnya.

Peringatan hari buruh perempuan sedunia kali ini mengambil tema ” Wujudkan hak- hak perempuan tanpa diskriminasi untuk hidup berkeadilan”. Dimana Intan Indria Dewi selaku Ketua DPD SPN Provinsi banten mengajak kita semua untuk menciptakan dunia kerja bebas dari diskriminasi, kekerasan dan pelecehan di tempat kerja.

“Indonesia saat ini mayoritas pekerja adalah perempuan, akan tetapi keadilan dan kesejahteraan untuk perempuan masih sangat minim. Perlindungan terhadap perempuan pun masih sangat minim di Indonesia. Maka dari itu melalui momentum ini kita harus mewujudkan dunia yang implusif yang tanpa diskriminasi dan kekerasan serta pelecehan di dunia kerja.” ungkap Intan.

Baca juga:  PEKERJA PT HOLLIT INTERNATIONAL AJUKAN UJI MATERI UU NO 2/2004

Selain itu Sumiati pengurus DPP SPN juga mengucapkan selamat hari perempuan Internasional dan hari ini perempuan turun ke jalan untuk menuntut agar negara mampu mewujudkan perlindungan terhadap hak hak perempuan, kita tahu bahwa saat ini perempuan masih terbelenggu oleh kekerasan baik kekerasan ekonomi, kekerasan fisik, kekerasan psikis maupun kekerasan seksual.

“Negara wajib hadir bagaimana mewujudkan terhadap perempuan yang lebih bermartabat lebih terlindungi bahkan bisa lebih setara dengan laki laki untuk mewujudkan keadilan ekonomi dan hak hak atas ilmu pengetahuan” ungkap Sumi.

SN 02/Editor