(SPNEWS) Cirebon, 8 Maret 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, pada hari ini Jum’at (8/3) untuk meninjau kondisi anggota SPN yang terdampak oleh banjir bandang yang terjadi pada awal pekan ini.

Banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Cirebon pada hari Rabu (6/3) telah menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur, tempat tinggal warga. Ratusan rumah terendam banjir, dan ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Juga ribuan kendaraan bermotor terendam akibat banjir tersebut.

Dalam kunjungannya, DPP SPN yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP SPN, Iwan Kusmawan S.H. didampingi oleh pengurus DPP SPN lainnya, rombongan DPP SPN diterima oleh pengurus DPC SPN Kabupaten Cirebon dan anggota SPN yang terdampak banjir.

Baca juga:  SELESAI LIBURAN LEBARAN, PENGANGGURAN DI JAKARTA DIPREDIKSI AKAN NAIK

DPP SPN mengunjungi beberapa lokasi terdampak banjir, seperti ke Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, mengunjungi rumah anggota dan kontrakan anggota, serta di area PT Long Rich Indonesia yang terkena dampak banjir. Di lokasi tersebut, DPP SPN melihat langsung kondisi kerusakan yang terjadi dan berdialog dengan anggota SPN yang terdampak banjir.

DPP SPN juga memberikan bantuan kepada anggota SPN yang terdampak banjir. Bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai. Dalam keterangannya, Ketum SPN Iwan Kusmawan mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bentuk kepedulian SPN terhadap anggota yang terdampak bencana.

“SPN selalu hadir di tengah-tengah anggota yang membutuhkan bantuan. Kami ingin memastikan bahwa anggota SPN yang terdampak banjir mendapatkan bantuan yang dibutuhkan,” kata Iwan.

Baca juga:  SPN TINDAK LANJUTI PENGADUAN THR KE KEMENAKER

Iwan juga mengimbau kepada anggota SPN untuk saling membantu dan bahu-membahu dalam menghadapi situasi sulit ini.

Selain itu, Iwan juga mendorong pemerintah untuk mempercepat penanganan bencana banjir di Cirebon.

“Pemerintah harus segera turun tangan membantu warga yang terdampak banjir. Pemerintah juga harus memastikan bahwa tidak ada lagi korban jiwa akibat bencana ini,” tegas Iwan.

Dalam kesempatan ini DPP SPN memberikan sumbangan berupa sembako senilai Rp10.000.000,- dan uang tunai sebesar Rp5.000.000, -.

SN 01/Editor