Jakarta, 26 Mei 2024 SPNNews – Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dan ILO Project SIRI meluncurkan tiga aplikasi pengaduan baru pada hari Minggu, 26 Mei 2024, di Soehanna Hall, Gedung Energi SCBD, Jakarta. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah:

SoPaN SPN (Sistem Online Pelaporan Anggota Nasional)

Teman Garteks

Hallo Siola

Peluncuran aplikasi ini merupakan bagian dari upaya serikat pekerja untuk memperkuat hubungan industrial di Indonesia. Aplikasi-aplikasi ini diharapkan dapat membantu pekerja untuk melaporkan pelanggaran hak-hak mereka, mendapatkan informasi tentang hak-hak mereka, dan berkomunikasi dengan serikat pekerja.

Acara peluncuran dimulai dengan talkshow yang membahas tentang pentingnya hubungan industrial yang baik. Talkshow ini menghadirkan narasumber dari berbagai pihak, termasuk perwakilan serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Baca juga:  TUNTUT HAK NORMATIF, RATUSAN BURUH GERUDUK PT APLUS PACIFIK

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan peluncuran aplikasi secara resmi.

Peluncuran aplikasi-aplikasi ini merupakan langkah yang positif untuk memperkuat hubungan industrial di Indonesia. Diharapkan aplikasi-aplikasi ini dapat membantu pekerja untuk mendapatkan keadilan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Aplikasi SoPaN SPN Dapat diakses melalui link di bawah ini.

https://sopanspn.id