Komite perempuan SPN Kabupaten Serang melaksanakan rapat kerja yang berfungsi sebagai laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2018-2020 dan menentukan program kerja, pemilihan ketua serta kepengurusan periode 2020-2023.

(SPNEWS) Serang, pada (11/12/2020) bertempat di Gedung Catur, Ciruas berlangsung acara rapat kerja Komite Perempuan SPN Kabupaten Serang yang dihadiri oleh seluruh pengurus PSP SPN perempuan yang berada dibawah naungan DPC SPN Kabupaten Serang dengan mengusung tema “Kreativitas gerakan di organisasi bersumber pada solidnya Tim”. Tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan KP SPN Kabupaten Serang periode 2018-2020, menentukan program kerja periode 2020-2023, dan untuk memilih ketua serta membentuk kepengurusan KP SPN Kabupaten Serang periode 2020-2023.

Pada pemilihan ketua KP SPN Kabupaten Serang kali ini ada tiga calon yang diusung yaitu Nurhasanah dari PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia, Sriyani Broto dari PSP SPN PT PWI 1, dan Septi Aprilia dari PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang. Dan dari 33 suara yang masuk Septi Aprilia mendapatkan 24 suara dan mutlak terpilih kembali sebagai Ketua KP SPN Kabupaten Serang periode 2020-2023. Dalam kegiatan ini sekaligus tim formatur membentuk kepengurusan KP SPN Kabupaten Serang diantaranya : Ketua Septi Aprillia dengan susunan pengurus Amrita, Ariadina, Sunarti, Ermawati, Nurjanah, Fitri Windiawati, Zaleha, Hani Patimah, Rosmawati, Maesaroh, Durmi dan Nurhasanah.

Baca juga:  ATURAN BARU KEMENDAG TENTANG IMPOR

Rumsilah Sari selaku pengurus DPC SPN Kabupaten Serang bidang PPPA menyampaikan bahwa bersyukur acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar tanpa halangan suatu apapun.

“Setelah terbentuk kepengurusan KP SPN kabupaten Serang harapannya semoga sayap organisasi KP ini dapat mendorong kaum Perempuan berperan dan berpartisipasi aktif dalam organisasi dan kehidupan bermasyarakat serta memberdayakan, melakukan pembinaan, mengorganisir pekerja perempuan untuk melakukan pengkaderan pekerja perempuan, maka terbentuknya sayap organisasi Komite Perempuan diharapkan dapat membantu berjalannya program kerja dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan tentang perempuan secara khusus.” ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini juga diisi dengan pemberian materi kesetaraan Gender oleh Dewi Sumanti dari DPD SPN Provinsi Banten dan materi Hak Buruh Perempuan oleh Rustiyani dari KP SPN Provinsi Banten untuk menambah kapasitas KP SPN Kabupaten Serang.

Baca juga:  SAATNYA ASEAN WUJUDKAN KERJA LAYAK BAGI PEKERJA

SN 02/Editor