Buruh Subang kembali berunjuk rasa tuntut kenaikan UMK 2022

(SPNEWS) Subang, Tuntut kenaikan UMK tahun 2022, ribuan buruh Subang turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di kawasan lampu merah akses jalan menuju pintu masuk gerbang tol Cilameri Subang.

Di kawasan lampu merah akses menuju pintu masuk gerbang tol Cilameri buruh melakukan orasi menuntut Bupati Subang untuk menaikan UMK 2022 minimal 10 persen. Buruh juga bertekad akan menginap di Kantor Bupati Subang, jika tuntutan para buruh hari ini tak dipenuhi oleh Pemkab Subang.

Usai aksi di kawasan lampu merah akses menuju menuju pintu masuk gerbang tol Cilameri. Ribuan buruh melanjutkan aksi konvoi menuju PT Taekwang dan akan berkumpul di halaman kantor Bupati Subang.

Baca juga:  PENGATURAN PEMBATASAN INDUSTRI DI KABUPATEN BOGOR DIPERTANYAKAN

Dalam aksi buruh hari ini, selain buruh yang berasal dari kawasan Subang tengah seperti Pagaden, Subang dan Cibogo. Buruh dari wilayah Pantura pun juga akan bergabung ke halaman Bupati Subang. Saat ini mereka sedang konvoi melalu jalur Purwadadi Kalijati.

Akibat aksi buruh tersebut, lalu lintas kendaraan dijalur provinsi dari Cilameri menuju Subang kota dan sebaliknya macet total, begitupun dengan kendaraan yang akan masuk tol Cipali terpaksa harus menunggu aksi buruh selesai.

SN 17/Editor