(SPN News) Tangerang, PSP SPN PT ACTEM yang beralamat di jalan Moh Toha Km 1 Kota Tangerang mengadakan Konfrensi Anggota (KONFERTA) V untuk memilih Ketua dan kepengurusan PSP SPN PT ACTEM periode 2016 – 2019. Acara KONFERTA diselenggarakan di EDUCATION HALL PT ACTEM. Acara ini dihadiri oleh Kadisnaker bapak Muh Rahman Syah walaupun kehadirannya sedikit terlambat, perwakilan managemen PT ACTEM bapak Lilik Ruswanto, Sekretaris Umum DPP SPN bapak Ramidi, Ketua DPD SPN Banten bapak Ahmad Saukani beserta jajarannya, Ketua DPC SPN Kota Tangerang bapak Aris Purwanto beserta jajarannya, Ketua PSP SPN PT ACTEM bapak Nur Ikhsan beserta jajarannya,  Ketua dan Sekretaris PSP se-Kota Tangerang dan delegasi peserta KONFERTA V. Tema dari KONFERTA V PSP SPN PT ACTEM adalah “Menuju Kesejahteraan Karyawan dan Perusahaan.

Acara dimulai pukul  08.30 WIB, diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Selanjutnya seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN. Setelah itu acara diteruskan dengan pembacaan ikrar anggota SPN. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh ketua KONFERTA V yaitu bapak Agus Fatah, sambutan yang kedua adalah sambutan dari bapak Nur Ikhsan. Sambutan selanjutnya  disampaikan oleh bapak Lilik Purwanto, bapak Ramidi, bapak Ahmad Saukani dan sambutan terakhir disampaikan oleh bapak Aris Purwanto yang sekaligus membuka acara KONFERTA V PSP SPN PT ACTEM ini.

Setelah coffee break, acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I untuk membahas dan mengesahkan jadwal acara, tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang. Diwaktu Sidang Paripurna I  ini hadir bapak Muh Rahman Syah dan beliau memberikan sepatah kata sebagai sambutan dan ucapan selamat berKONFERTA kepada seluruh delegasi yang sedang melakukan sidang.

Setelah istirahat makan siang, acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna II yaitu pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Ketua PSP SPN PT ACTEM periode 2013 – 2016. Setelah penyampaian LPJ dari Ketua, sidang dilanjutkan dengan mendengarkan pandangan umum dari delegasi. Setelah memberikan beberapa pertanyaan akhirnya seluruh delegasi dapat menerima LPJ tersebut.

Setelah coffee break, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna III untuk membentuk komisi-komisi yang akan membahas tentang program kerja dan Rancangan Anggaran Pendapan dan Belanja organisasi (RAPBO). Kemudian setelah sidang komisi- komisi, hasilnya dibawa ke Sidang Paripurna untuk dibahas dan ditetapkan. Setelah melalui perdebatan yang cukup alot akhirnya hasil sidang- sidang komisi ini ditetapkan dan disyahkan.

Setelah Istirahat dan makan malam, acara dilanjutkan dengan Sidang Paripurna IV yaitu pemilihan Ketua PSP SPN PT ACTEM periode 2016 – 2019. Dalam pemilihan kali ini terdapat 2 orang kandidat yaitu bapak Nur Ikhsan dan Tohirudin yang sebelumnya telah melalui proses seleksi dan pemilihan awal. Setelah semua delegasi yang hadir sebanyak 33 orang dari 35 orang yang mempunyai hak suara memberikan suaranya, maka diperoleh hasil bapak Nur Ikhsan memperoleh 31 suara, bapak Tohirudin memperoleh 2 suara dan 2 suara blangko karena tidak hadir. Atas hasil ini maka Sidang Paripurna IV menetapkan bapak Nur Ikhsan sebagai Ketua PSP SPN PT ACTEM periode 2016 – 2019. Dan selanjutnya dibentuk Tim Formatur berjumlah 4 orang dengan bapak Nur Ikhsan sebagai Ketua Tim.

Setelah rapat Tim Formatur, ketua Tim menyampaikan susunan kepengurusan PSP SPN PT ACTEM periode 2016 -2019 sebagai berikut : Ketua Nur Ikhsan, Wakil Ketua 1 Rohel, Wakil Ketua 2 Hasyim, Wakil Ketua 3 Iswan Juari, Wakil Ketua 4 Tohirudi, Sekretaris Siswantoro, wakil Sekretaris 1 Rendi P, Wakil Sekretaris 2 Heldi, Wakil Sekretaris 3 M Hidayutullah, Wakil Sekretaris 4 Warsito dan Wakil Sekretaris bidang Keuangan Ervan K.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan atas pengabdian pengurus PSP SPN PT ACTEM periode 2013 – 2016. Setelah prosesi ini selesai maka acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua dan pengurus PSP SPN PT ACTEM periode 2016 – 2019.

Setelah pelantikan Ketua terpilih menyampaikan sambutannya dan kemudian seluruh rangkaian acara KONFERTA V INI ditutup secara resmi oleh bapak Aris Purwanto.

 

Shanto dan wibowo/Coed

Baca juga:  KALEIDOSKOP SPN MARET 2017