(SPNEWS) Mojokerto, pada (14-15/12/2022) bertempat di villa Nabila Pacet Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Jawa Timur melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema “Mensinergikan Organisasi Serikat Pekeja Dengan Sayap-Sayap Organisasinya Sehingga Lebih Mengedepankan Kesejahterahkan Pekerja/Buruh ” serta juga mensikapi agenda pelaksanaan Rakerna SPN.

Rakerda ini dihadiri oleh pengurus DPP SPN Sumiyati S.H, dan Mariana S.H, Ketua DPD SPN Jawa Timur Nuryanto S.H beserta jajarannya, perwakilan pengurus DPC SPN Jawa Timur, perwakilan Laskar Nasional, perwakilan bidang advokasi dari setiap wilayah, Komite Perempuan, calon kontributor dan perwakilan Ketua PSP se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya Sumiyati S.H menyampaikan “DPP SPN melakukan upaya upaya membuat strategi serta manuver agar pemerintah berpihak pada rakyatnya dalam hal ini kesejahteraan pekerja/buruh serta bagaimana negara dapat memfasilitasi kebutuhan buruh dalam hal  kebutuhan hidup layak secara sosial bukan hanya memenuhi kebutuhan upah minumum saja”, ucapnya.

Baca juga:  PERINGATAN HUT RI PSP SPN PT KUMKANG

Nuryanto S.H selaku ketua DPD SPN Jawa Timur mengatakan “Dalam Rakerda kali ini polanya saya rubah tidak seperti Rakerda sebelumnya, karena dengan bertemunya sayap organisasi dengan pengurus eksekutif organisasi atau pengurus harian DPC SPN, sehingga dapat mengsinkronkan program kerja dengan harapan mewujudkan kekuatan serikat pekerja yang mempunyai bargaining power yang diperhitungkan yaitu kualitas dan kuantitas. Kuantitas adalah bagaimana cara memperbesar anggota SPN sehingga mendapat nilai lebih di pemerintahan serta pengusaha. Lalu kualitas masing-masing sayap SPN (Laskar Nasional, Komite Perempuan, LKBH dan SPNEWS) mamberikan sumbangsih serta mendorong perjuangan pengurus harian agar lebih efektif sekaligus yang terbaik”.

SN 14/Editor