(SPN News) Serang, PSP SPN PT Bees Footwear Inc pada 23 Agustus 2017 menyelenggarakan Rapat kerja anggota (Rakerta) I di Gedung Catur, Ciruas, Serang. Rakerta I ini mengambil tema “Sebagai Sarana Pencapaian Visi dan Misi Organisasi Didalam Perjuangan Kesejahteraan Anggota”,  dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari Pengurus dan Perwakilan Anggota PSP SPN PT Bees Footwear Inc serta dihadiri pula oleh pimpinan perusahaan dari department HRD bapak Rasid Chaniago SH dan Ibu Rini Suhartini. Selain itu juga dihadiri oleh perangkat SPN dari DPC SPN Kabupaten Serang bapak Asep Saepulloh SH, MM, selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, bung Masriyadi, saudari Theodora Gultom serta saudari Dewi Maryani.

Acara ini dibuka pada jam 08.00 WIB dengan serangkaian opening ceremony dengan dipandu oleh Mustabsiroh. Sambutan dari ketua Pelaksana yang disampaikan oleh bung Bahreni selaku bidang HI PSP SPN PT Bees Footwear Inc yang menyampaikan bahwa proses Rakerta seharusnya dilaksanakan pada bulan Februari 2017, namun karena berbagai hal baru bisa terlaksana pada bulan Agustus 2017. Sambutan selanjutnya dari Ketua PSP SPN PT Bees Footwear Inc bung Abdullah yang menyampaikan dengan terlaksananya Rakerta I ini semoga dapat tercipta program kerja yang dapat dilaksanakan, selain itu juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Rakerta serta berharap rencana program kerja bisa berjalan dengan lancer.

Baca juga:  MASSA AKSI EKS PEKERJA LIEBRA PERMANA KE KANTOR H&M JAKARTA

Sambutan berikutnya dari bapak Rasid Chaniago SH yang menyampaikan apresiasi kepada PSP SPN PT Bees Footwear Inc yang telah melaksanakan Rakerta I dan juga merasa bangga karena baru pertama kali memberikan sambutan pada acara resmi organisasi Serikat Pekerja, serta berharap semoga PSP SPN PT Bees Footwear Inc lebih maju dan menjadi organisasi Serikat Pekerja yang mengayomi anggotanya dan memperjuangkan hak-hak buruh. Sambutan yang terakhir dari bapak Asep Saepulloh SH MM yang menyampaikan apresiasinya untuk PSP SPN PT Bees Footwear Inc yang sudah memiliki kedewasaan dalam hal organisasi dengan terlaksananya Rakerta I, semoga pengurus PSP SPN PT Bees Footwear Inc lebih solid dan maksimal dalam menjalankan organisasi. Sambutan ini sekaligus membuka acara Rakerta I PSP SPN PT Bees Footwear Inc periode 2016 – 2019.

Selanjutnya Sidang Pleno dimulai dengan pimpinan sidang antara lain bung Abdullah selaku Ketua PSP SPN PT Bees Footwear Inc, saudari Rumsilah Sari selaku sekretaris, saudari Ely Helfiana dari Bidang Pendidikan dan Latihan, bung Johri dari Bidang Seni Budaya dan Olahraga, dan bung Astawi dari Bidang Informasi dan Publikasi. Dalam Pleno disampaikan laporan program kerja satu tahun yang sudah terlaksana sesuai amanat konverta dan langsung dilanjutkan dengan tanggapan tanggapan serta saran dan kritik. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan rencana program kerja satu tahun kedepan dengan hasil diantaranya :

Baca juga:  AKIBAT GAJI TERLAMBAT DIBAYAR

1. Akan dibentuknya Koperasi SPN di PT Bees Footwear Inc.

2. Memaksimalkan tugas dan fungsi dari PSP SPN PT Bees Footwear Inc.

3. Memaksimalkan keaktivan kepengurusan PSP SPN PT Bees Footwear Inc.

4. Mengadakan monitoring jam kerja lembur bagi Ibu Hamil.

5. Memonitoring pelaksanaan PKB PT Bees Footwear Inc yang telah disepakati.

Acara Rakerta selesai pada pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan agenda Pekan Sosialisasi Program JKN-KIS dari BPJS Kantor Cabang Serang. Diawali penyampaian dari dr Andri Medistra mengenai menjaga kesehatan dan stabilitas bagi perokok yang dilanjutkan dengan Ibu Eva selaku Kepala BPJS Kanto Cabang Serang yang menyampaikan mengenai kegunaan dan fungsi dari BPJS Kesehatan, cara kerja BPJS Kesehatan serta aturan aturan yang ada di dalam BPJS Kesehatan.

Mumun Banten 5 dari narasumber Rumsilah Sari/Coed