(SPN News) Wonosobo,  DPC SPN Kabupaten Pekalongan mengadakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) ke I yang bertempat di HOME STAY TEGUH Dieng Wonosobo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja selama satu tahun dan menyusun program kerja satu tahun mendatang DPC SPN Kabupaten Pekalongan. RAKERCAB Kali ini mengambil Tema Membangun Komitmen Bersama Perjuangan SPN untuk kesejahteraan anggota.

Rakercab kali ini dihadiri Ketua Umum DPP SPN bapak Iwan Kusmawan SH, Ketua Bidang Keuangan DPP SPN bapak Saepulloh, Ketua DPD SPN provinsi Jawa Tengah bapak Bowo Leksono, perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Disnaker Kabupaten Pekalongan bapak Tri Haryanto dan Eko, Jajaran Pengurus DPC dan 35 Perwakilan Pengurus PSP SPN Kabupaten Pekalongan.

Acara dimulai Pukul 14.30 WIB diawali dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan bung Ali Sholeh, kemudian dilanjutkan sambutan berturut-turut dari bapak Bowo Leksono, bapak Iwan Kusmawan SH dan terakhir sambutan dari bapak Tri Haryanto yang sekaligus membuka Rakercab 1 DPC SPN Kabupaten Pekalongan secara resmi.

Baca juga:  SABTU BERKAH DI MASJID AL FURQON BERSAMA SPN

Selanjutnya Rakercab dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I yang dipimpin langsung oleh bung Ali Sholeh sebagai Pimpinan Sidang, membahas Jadwal Acara dan Tata Tertib. Disepakati serta diputuskan sesuai  dengan materi yang diberikan kepada delegasi. Kemudian pembacaan laporan kegiatan program kerja DPC SPN Kabupaten Pekalongan  yang dibacakan oleh bung Ali Sholeh.

Dalam Pandangan Umum ada beberapa evaluasi yang disampaikan para delegasi yaitu tentang pendidikan kapasitas pengurus agar digalakan secara periodik sehingga terarah serta terjalin hubungan emosional antar pengurus DPC dan PSP. 

Selanjutnya Sidang Paripurna II yaitu Pembentukan Komisi, dalam Rakercab I DPC SPN Kabupaten Pekalongan delegasi dibagi 3 Komisi yaitu, Komisi A tentang program kerja, Komisi B tentang rekomendasi dan Komisi C tentang RAPBO. Setelah rapat masing-masing Komisi selesai, dilanjutkan dengan penyampaian hasil rapat masing-masing Kisi dalam.Sidang Paripurna untuk disepakati dan diputuskan sebagai ketetapan untuk dijalankan program kerja DPC SPN Kabupaten Pekalongan satu tahun mendatang.

Baca juga:  KABUPATEN BREBES MEMANTAPKAN DIRI MENJADI DAERAH INDUSTRI

Rencana Tindak Lanjut (RTL) bung Ali Soleh menyampaikan keputusan yang ditetapkan dalam Rakercab Ini akan dijalankan sebagai program kerja satu tahun kedepan dan hasil Rakercab 1 ini akan dibuat dalam waktu satu minggu mendatang. Selanjutnya akan kita jalankan bersama, apabila ada hambatan kami akan selalu kordinasikan dengan PSP sehingga amanat Rakercab I ini bisa berjalan sesuai harapan dan kesepakatan bersama.

Ibnu Mas’ud Jateng 1/Coed