PT ACC tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan dengan para pekerja

(SPN News) Tangerang, (07/05/2020) pasca dilayangkan dua kali surat pengajuan pertemuan bipartit oleh PSP SPN PT Auto Cipta Casting ternyata tidak direspon baik oleh pihak perusahaan. Sampai saat ini, perusahaan sama sekali belum ada itikad baik mengadakan pertemuan untuk meyelesaikan perselisihan yang terjadi.

“Tidak (ada konfirmasi). Hanya dengar Top Management juga saling lempar tanggung jawab dan mengelak. Sudah ditanyakan ke orang-orang managementnya tapi saling melempar”, ungkap Budi Hartono, Ketua PSP SPN PT ACC mengatakan.

Lanjutnya, Budi menyayangkan, surat tersebut padahal sebelumnya sudah diberikan langsung dan bahkan ditembuskan juga via pesan messenger kepada Manager ​Human Resources Development (HRD) untuk ditindaklanjuti, namun belum juga ada respon. “Kalau fisik surat ke Security kemudian di bawa HRGA manager Pak Eko. Sisanya lewat Whastapp ke pribadi dan group WA Management.” Tambahnya.

Baca juga:  PERINGATAN INTERNASIONAL WOMAN DAYS 2019 DI JAKARTA

Tim Media SPN News mencoba melakukan komunikasi dengan Herry Armanto selaku Manager HRD PT Auto Cipta Casting untuk menanyakan terkait tutupnya pabrik tersebut. Namun, sampai saat berita ini ditulis, belum ada jawaban dari yang bersangkutan. Dari informasi yang diterima dari pekerja disana, area pabrik hanya dijaga oleh scurity dan sesekali pihak managament datang dan mengontrol area pabrik.

Rencananya, PSP SPN sudah koordinasi dengan pihak DPC SPN Kabupaten Tangerang terkait dengan perkembangan kasus ini. “Rencana besok (8/5/2020) mau ambil dokumen dan kirim laporan ke Pengawas Ketenagakerjaan.” pungkasnya.

SN 01/Editor