PSP SPN PT Freetrend Indonesia melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat

(SPN News) Tangerang, Gempa yang mengguncang Lombok pada awal Agustus lalu dengan korban lebih dari 430 meninggal dan jumlah pengungsi mencapai 352.793 orang sampai hari Senin (13/08). Dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan korban meninggal akibat gempa Lombok terus bertambah hingga saat ini.

“Hingga Rabu hari ini, tercatat 460 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu, 15/8/2018. (dikutip nasional tempo).

BNPB mencatat korban meninggal akibat gempa ini terdapat di enam tempat di Lombok dan Bali. Di Kabupaten Lombok Utara terdapat 396 orang meninggal, Lombok Barat 39 orang, Kota Mataram 9 orang, Lombok Timur 12 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Denpasar 2 orang.

Baca juga:  BANTUAN AIR BERSIH DARI PSP SPN PT ASA DAN ASG

Kejadian tersebut menggugah hati para relawan di berbagai daerah menggalang aksi “Pray For Lombok” guna membantu meringankan beban korban becana gempa yang menimpa Lombok. Salah satunya di PSP SPN PT Freetrend Indonesia. Sejak 15/8/2018 kemarin, melalui dukungan Freetrend Biker Comunity (FBC) dan Managament perusahaannya menggalang aksi.

“Di adakan dua hari, bertempat di parkiran, hanya 1.5 jam sebelum karyawan masuk kerja. Tanggapannya sangat baik oleh pihak perusahaan dan karyawan bahkan ada yang menunggu kapan nih SPN mengadakan Bakti Sosial (Baksos) untuk Lombok.” ungkap Amran Dani mengatakan.

Rencananya, Dari hasil penggalangan dana tersebut akan langsung didistribusikan oleh perwakilan di Lombok, namun Amran mengatakan, masih menunggu informasi dari Ketua PSP SPN PT Freetrend.

Baca juga:  UMK KOTA MOJOKERTO PUN DIPUTUSKAN NAIK SESUAI DENGAN PP NO 78/2015

Abdul Munir/Editor