KP PSP SPN PT ASA YOGYAKARTA SELENGGARAKAN PEMERIKSAAN PAP SMEAR

KP PSP SPN PT ASA YOGYAKARTA SELENGGARAKAN PEMERIKSAAN PAP SMEAR

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Komite Perempuan SPN PT Asa Satria Abadi Kalasan bekerja sama dengan perusahaan serta laboratorium klinik Cito menyelenggarakan pemerikasaan Pap Smear agar pekerja perempuan semakin perduli dengan bahaya kanker serviks

(SPN News) Yogyakarta, Komite Perempuan (KP) SPN PT Adi Satria Abadi (ASA) bekerjasama dengan perusahaan serta laboratorium klinik Cito mengadakan pemeriksaan pap smear gratis. Kegiatan yang dilaksankan pada 15/8/2018 tersebut diperuntukan bagi pekerja perempuan di PT ASA. Pemeriksaan yang dilaksanakan di klinik PT ASA tersebut diikuti oleh 45 orang yang sebelumnya telah mendaftar lewat pengurus SPN.

Pengurus KP SPN PT ASA Sri Utami menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar para pekerja perempuan jadi tahu lebih dini dalam tubuh para pekerja itu ada kanker servik atau tidak, selain itu sebagai salah satu acara dalam rangka menyambut kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 tahun, juga ini sebagai salah satu bentuk kerjasama yang terjalin baik antara perusahaan dan juga spn bisa saling mensuport, sehingga terjalin hubungan kerja yang harmonis.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif baik dari karyawan maupun perusahaan sebagai tempat dilaksanakannya pemeriksaan tersebut. Hal tersebut terlihat dari tingginya antusias pekerja perempuan yang mendaftar pemeriksaan tersebut, juga ijin dari perusahaan yang mempersilahkan menggunakan klinik perusahaan dan juga mempersilakan pekerja yang akan ikut periksa.

“ pemeriksaan ini gratis kok mas bagi yang punya kartu bpjs, untuk istri karyawan juga bisa. Peserta bisa datang langsung ke (laboratorium) Cito atau bisa lewat PSP SPN atau HRD kalau mau mengadakan di perusahaan”, ucap Rahmi Winarsih selaku HRD PT ASA.

Heri/Editor

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip