(SPNEWS) Tangerang, Usai guncangan gempa magnitudo 5,6. di Cianjur menyisakan duka bagi warga cianjur. Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur terus bertambah. Sampai Selasa (22/11) sore, korban meninggal tercatat 268 jiwa, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam jumpa pers di Cianjur, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati menyampaikan, banyaknya korban jiwa dalam peristiwa gempa Cianjur akibat tertimpa bangunan yang tidak mampu menahan guncangan gempa. Selain rumah, sejumlah fasilitas lain pun ikut rusak akibat guncangan 5.6 magnitude, diantaranya termasuk fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana gempa Cianjur, Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) Ching Luh Indonesia melakukan penggalangan Donasi “SPN Peduli Bantu Cianjur” dari tanggal 23 – 25 November 2022. Kegiatan tersebut dilakukan di Gerbang Barat PT Ching Luh Indonesia, pada saat para pekerja masuk kerja pukul 06.00 – 08.00 dan pulang kerja pukul 14.00 – 16.30.

Baca juga:  UU MK AKAN DIUJI MATERI DI MK

Dari hasil penggalangan, rencananya akan didistribusikan langsung ke Cianjur. “Terkait distribusi kami berencana, datang langsung ke TKP dan berkoordinasi dengan SPN Cianjur untuk penyaluran, jikalau tidak ada perubahan terkait penyaluran.” Ungkap Achmad Andri Dwiguna, Sekretaris PSP SPN PT Ching Indonesia saat dimintai keterangan via WhatsApp.

Lanjut Andri mengucap syukur Alhamdulillah, karena anggota SPN dan pekerja yang begitu antusias telah berpartisipasi menyisihkan untuk membantu mengurangi beban korban bencana gempa.

SN 01/Editor