Ribuan buruh yang merupakan anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang menyampaikan aspirasi terkait libur lebaran tahun 2020.

(SPN News) Serang, hari raya lebaran/idul fitri masih beberapa bulan lagi, tetapi pada hari Selasa (11/02/2020) ribuan anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang mendatangi kantor SPN yang berdampingan dengan kantor SD Team pusat untuk menyampaikan aspirasi terkait libur lebaran tahun 2020. Dimana beredar kabar bahwa management akan menentukan libur lebaran dari 21 – 28/5/2020 dan anggota merasa keberatan dan ingin meminta libur lebaran diperpanjang sampai 1/6/2020 agar bisa menikmati waktu bersama keluarga lebih lama terutama bagi perantau.

Dalam hal ini PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang sudah beberapa kali menyampaikan kepada management melalui surat untuk meminta agar libur lebaran diperpanjang, namun sampai hari Senin (10/02/2020) management masih tetap pada pendiriannya, yakni masuk pada tanggal 29/5/2020. Oleh karena itu setelah anggota mendengar berita ini mereka menyampaikan aspirasi baik melalui SMS maupun datang langsung dan secara bergantian anggota berdatangan ke kantor SPN.

Baca juga:  EKS PEKERJA PASAR RAYA SRI RATU KEMBALI MELAKUKAN AKSI UNJUK RASA

Yeni salah satu anggota yang hadir menyampaikan bahwa sudah SMS melalui call center SD Team pusat, namun belum puas sehingga ikut hadir langsung di kantor PSP SPN.
“Saya udah SMS ke nomor call center tapi balasnya cuma mau dikoordinasikan sama pihak yang terkait dulu, makanya saya ikut datang langsung biar jelas sekalian.” Ujarnya.

Pengurus PSP SPN menanggapi positif aspirasi anggota dan akan mendukung penuh usulan dari anggota. Karena memang jika dilihat schedule dari management pada hari ke 4 lebaran anggota akan dijemput dari kampung halamannya oleh AJK.
“Surat yang dilayangkan oleh management terkait libur lebaran tidak kita tanda tangani dan sudah kita jawab kita menginginkan untuk masuk kerja tanggal 2 Juni, dan sampai sekarang itu belum terjadi kesepakatan, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran nya sore ini sudah menyampaikan aspirasinya dengan baik, tolong ini dijaga jangan sampai terpengaruh jika ada provokasi dari luar dan aspirasi dari temen temen ini yang akan saya pegang dan akan kami tetap upayakan untuk masuk kerja tanggal 2 Juni ” ujar Suprihat S.H.

Baca juga:  SABTU PINTAR UNTUK PSP SPN PT TASM

SN 02/Editor