Setelah sebelumnya sukses berperan dalam memberikan dukungan Anti Hoax di Hall room Grand Pasundan Hotel Bandung, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jawa Barat, yang merupakan salah satu organisasi serikat buruh terbesar di Indonesia kembali memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri yang telah sukses melakukan kegiatan pengamanan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun ini. Perhelatan electoral 2018 yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018 di 171 daerah (17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten) telah usai digelar. SPN berharap Polri terus mampu dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi Pilpres 2019.

Sebagai bagian terpenting dalam pilar pergerakan buruh, SPN yang berusia 45 tahun pada tanggal 14 juli 2018 yang akan dirayakan pada tanggal 15 september 2018, SPN saat ini memiliki jumlah anggota sekitar 350.000 anggota di seluruh Indonesia yang akan berpartisipasi dalam perhelatan pemilu 2019 untuk menggunakan hak pilihnya. SPN tidak akan terprovokasi oleh berita-berita bohong / Hoax, ujaran kebencian, hujatan dan hal-hal lain yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia. Pilpres yang aman, damai dan sejuk adalah goal terpenting dalam kacamata SPN.

Baca juga:  GUBERNUR JABAR MINTA BURUH GAK BANYAK DEMO

Iwan Kusmawan S.H, Ketum SPN menghimbau agar SPN terus bersinergisitas dengan Polri dalam hal apapun yang berpotensi mengganggu stabilitas Kamtibmas. Deteksi dan pencegahan adalah hal yang sangat penting untuk menumbuh kembangkan peran serta masyarakat menjadi lebih waspada demi terciptanya kondusifitas bersama. Untuk itu peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk buruh sangat penting terhadap terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan bermartabat.

Penulis: Iwan Kusmawan S.H Ketua Umum DPP SPN/Editor