(SPNEWS) Jepara, Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan beberapa Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Jepara menghadiri sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DiskopUKMNakertrans) Kabupaten Jepara pada (19 Mei 2022) di Pendopo Kabupaten Jepara. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh, perwakilan APINDO Jepara dan Stekeholder wilayah terkait.

Asisten II Diar Santoso mewakili Bupati menyampaikan bahwa May Day tahun ini sebagai momentum silaturahmi.

“Dengan adanya sarasehan ini bisa silaturahmi antara Serikat Pekerja dan APINDO, dengan tema Ketupat May Day mari kita raih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju Industrial Peace, untuk mencapai kesepakatan bersama maka pengusaha dan serikat pekerja harus duduk bersama, agar tercipta hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dan masing-masing pihak bisa menjalankan fungsinya, dan bisa terwujud”terangnya dalam sambutannya.

Baca juga:  ANGGOTA DEPENAS SEBUT KENAIKAN UMP 2022 CUMA 1,09%

Dalam Sarasehan ini Maksuri selalu Ketua DPC SPN Kabupaten Jepara menyatakan bahwa untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan perlu ada lembaga pemerintah yang berfungsi dengan baik.

“Setelah pembentukan lembaga pemerintah, yang pertama LKS Tripartit Tidak pernah ada kegiatan Tripartit, tidak bisa berharap akan ada hubungan harmonis, dinamis dan berkeadilan sebagaimana amanat dari bapak bupati, ketika lembaga2 tersebut tidak berjalan yaitu Tripartite dan satunya lagi Dewan Pengupahan (DPK), diharapkan nanti setalah acara sarasehan ini dua lembaga ini kembali difungsikan sebagaimana mestinya” jelasnya.

Menanggapi hal ini Kepala DiskopUKMnakertrans Kabupaten Jepara, Samiadji menjelaskan bahwa memang untuk tahun 2021 kami belum bisa mengadakan kegiatan.

Baca juga:  SAMBUTAN SISTER HANAE NAKANO DARI UA ZENSEN

“Untuk tahun 2021, kami belum bisa melakukan kegiatan dengan berbagai kendala, tetapi untuk tahun 2022 ini kami sudah merencanakan akan ada kegiatan setidaknya 3-4 kali pertemuan di tahun ini,” ungkapnya.

SN 12/Editor