Pelatihan management organisasi dan gender di SPN DKI Jakarta

(SPNEWS) Jakarta, pada (30/10/2021) di Rumah Makan Padang Harau Ruko KBN Cakung Jakarta utara, dilaksanakan pelatihan untuk memberikan pengetahuan atas berbagai jenis kekerasan yang bisa berdampak pada siapapun, selain itu pelatihan ini juga untuk meningkatkan kepemimpinan perempuan dan menghapus kekerasan atau pelecehan berbasis gender di dunia kerja serta memberikan pengetahuan tentang Konvensi ILO 190.

Dan kegiatan pelatihan ini dibuka oleh M. Andre Nasrullah selaku Ketua DPD SPN DKI Jakarta, dengan narasumber dari pengurus DPD Jakarta yaitu Purwanto dan Siti Sa’ano pengurus DPC SPN Jakarta Utara. Selain mendapatkan pengetahuan tentang Gender, peserta yang hadir juga mendapatkan materi tambahan tentang Management Organisasi Serikat, dengan narasumber Agus Rantau Ketua DPC SPN Jakarta Utara. Adapun peserta berasal dari perwakilan anggota SPN di PT Kahoindah Citragarment, PT Dong A Decal, PT Dong Jung, PT Visionland, PT Nipsea dan PT Narawata.

Baca juga:  KESEJAHTERAAN BURUH ADALAH KESEJAHTERAAN RAKYAT

Melalui kegiatan ini diharapkan agar semua pengurus paham tentang gender, KPBG, dan dasar-dasar berorganisasi. Agar ke depannya setiap pengurus bisa menangani kasus kekerasan dan pelecehan di tempat kerja. Atau kita memulai untuk mengakhiri kekerasan dan pelecehan ini dari diri kita sendiri, karena tanpa kita sadari bahwa seringa kali pelakunya adalah diri kita sendiri.

SN 20/Editor