(SPNEWS) Yogyakarta, pada (27/8/2022) PSP SPN PT Lezax Nesia Jaya atau yang lebih dikenal dengan singkatan LNJ Yogyakarta mengadakan kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi para pengurusnya. Bertempat di aula perusahaan, kepengurusan SPN pertama di Yogyakarta yang dikomandoi oleh seorang perempuan ini melangsungkan pelatihan bagi para pengurusnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Junet Mustofa selaku ketua bidang hukum di DPD SPN DIY. Dalam materinya mantan ketua SPN PT LNJ 2 periode tersebut menekankan pentingnya berorganisasi atau berserikat di dalam perusahaan bagi para pekerja, karena serikat adalah sebagai wadah bagi para pekerja untuk berkumpul, menyampaikan keluhan atau aspirasi tentang ketenagakerjaan di perusahaan.

Baca juga:  BURUH KONTRAK JANGAN TAKUT DI-PHK

“Jadi para pekerja atau karyawan itu bebas untuk bergabung menjadi anggota serikat pekerja yang sudah ada ataupun membentuk serikat sebagaimana hal tersebut diatur dalam undang – undang nomor 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja / serikat buruh”

“Karena dengan berserikat para pekerja bisa menyampaikan segala keluh kesah maupun aspirasi tentang pekerjaan atau yang berkaitan dengan ketenagakerjaan “sambung panglima komando daerah Laskar Nasional SPN DIY.

Bagi perusahaan sendiri dengan adanya serikat pekerja adalah sangat membantu apabila ada hal yang perlu disampaikan kepada para pekerjanya, tidak perlu perusahaan memanggil semua pekerjanya cukup bisa melalui pengurus serikatnya.

Sementara itu ketua PSP SPN PT LNJ, Ita nur Khasanah mengungkapkan terima kasih kepada pengurus DPD SPN DIY khususnya Junet mustofa yang menjadi narasumber pelatihan tersebut.

Baca juga:  MUTASI DIANGGAP TAK SESUAI PROSEDUR, PSP SPN IRNC NYATAKAN KEBERATAN

“saya selaku Ketua spn di PT Lezax mengucapkan terimakasih kepada DPD SPN DIY khususnya kepada bapak Junet, atas kesediannya menjadi narasumber di acara ini, karena mayoritas pengurus kami masih baru jadi perlu banyak bimbingan dan pengurus DPD”.

SN 13/Editor