DPC SPN Kabupaten Serang mengadakan pendidikan dan pelatihan laskar gabungan untuk taruna taruni yang ada di wilayah Kabupaten Serang di Training Center SPN

(SPNEWS) Lebak, bertempat di Training center SPN yang beralamat di Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten 42381 pada (17/10/2021) DPC SPN Kabupaten Serang menyelenggarakan latihan gabungan laskar nasional untuk taruna dan taruni yang diikuti oleh PSP SPN yang ada di wilayah Kabupaten Serang.

Menurut Tantra salah satu Komandan Cabang Laskar Nasional DPC SPN Kabupaten Serang bahwa kegiatan hari ini salah satunya bertujuan agar sesama Laskar Nasional yang ada di DPC SPN Kabupaten Serang bisa saling mengenal karakter masing masing sehingga bisa kompak ketika sedang melaksanakan tugas pengawalan aksi misalnya.

Baca juga:  DISINYALIR BANYAK PERUSAHAAN DI JATIM TAK SANGGUP BAYAR UMK

“Selain itu kita juga berikan penguatan terlebih dahulu kepada peserta pelatihan agar mental taruna taruni Laskar menjadi kuat ketika terjun kelapangan nantinya” ujar Tantra.

Selain materi indoor yang disampaikan oleh Saripan selalu wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi DPC SPN Kabupaten Serang mengenai penguatan organisasi, peserta juga mendapatkan pelatihan outdoor berupa fun game yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan tim.

Mustakim salah satu peserta pelatihan menyampaikan bahwa dengan pelatihan ini bisa lebih mengenal laskar yang berasal dari luar Kawasan Industri Nikomas Gemilang sehingga bisa menambah saudara.

“Dari pelatihan ini saya merasakan jiwa korsa dan solidaritas peserta pelatihan lebih meningkat karena kita lebih saling paham karakter masing masing.

Baca juga:  KONFERTA III PSP SPN PT CHING LUH INDONESIA

Semoga di pelatihan kedepannya bisa lebih banyak laskar yang mengikuti pelatihan dan untuk materinya diperbanyak kegiatan outdoor karena tempat pelatihan ini sangat mendukung” ujar Mustakim.

SN 02/Editor