PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang memfasilitasi atas terselenggaranya pendidikan tim building untuk pimpinan komunitas yang ada di kawasan industri nikomas gemilang.

(SPNEWS) Serang, bertempat di Lembah Bukit Hijau, Mancak pada (3-4/12/2022) berlangsung kegiatan pendidikan tim building untuk pimpinan komunitas yang ada di kawasan nikomas gemilang yang diikuti oleh delapan puluh peserta dari dua puluh dua komunitas yang mengambil tema “Anggota yang terorganisir merupakan kekuatan organisasi untuk menghadapi tantangan di masa depan”.

Dalam kegiatan ini di bagi menjadi dua sesi yakni sesi materi indoor yang langsung disampaikan oleh Suprihat, S.H selaku ketua PSP SPN Kawasan Industri Nikomas gemilang yang menyampaikan terkait dengan retraining pendidikan organisasi dasar dan bagaimana menjadi seorang pemimpin agar dapat mengelola organisasi dengan baik.

Baca juga:  STUDY BANDING TEAM ORGANIZER DPC SPN KABUPATEN SERANG KE DPC SPN JAKARTA UTARA

“Menjadi seorang pemimpin salah satu modalnya adalah mampu berkomunikasi yang baik dengan orang lain, dan perlu diketahui komunikasi yang baik adalah komunikasi dua arah dimana kita juga perlu menjadi pendengar yang baik pula” ujarnya.

Sesi yang kedua yaitu materi outdoor yang diisi dengan berbagai fun game yang telah dipersiapkan oleh panitia di mana di dalam setiap permainan selalu tersirat makna bagaimana setiap anggota harus bekerja sama dan berjuang untuk menyelesaikan segala tantangan yang diberikan oleh instruktur dengan baik dan tentunya selalu ada konsekuensi di masing masing tantangan tersebut.

“Dalam perjuangan organisasi baik SPN maupun komunitas akan selalu ada yang namanya tantangan, dan ketika tantangan itu muncul bukan berarti kita harus menghilangkan tantangan tersebut. Akan tetapi harus kita hadapi dengan meningkatkan kapasitas yang kita miliki” ujar Suprihat.

Baca juga:  SYARAT PEKERJA BISA MENERIMA JKP

SN 02/Editor