Bukan hanya upah layak yang menjadi cita cita perjuangan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan pun menjadi prioritas yang diperjuangkan

(SPN News) Serang, bertempat di Villa Marina Anyer pada hari Sabtu-Minggu (29-30/09/2018) berlangsung acara pendidikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang dilaksanakan oleh DPC SPN Kabupaten Serang dan di ikuti oleh pengurus bidang K3 dan Advokasi PSP SPN se-Kabupaten Serang, dengan tema “Bukan hanya upah layak yang menjadi cita cita perjuangan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan pun prioritas yang tetap kami perjuangkan”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan mengenai K3L.

“K3L selama ini dianggap hal yang kurang penting, padahal bisa dikatakan sejahtera jika kerja dalam keadaan aman tanpa bayang-bayang kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Semoga acara ini menjadi titik awal untuk menumbuhkan kesadaran K3” ujar Sri Leatari Wakil Bidang Pendidikan dan Latihan DPC SPN Kabupaten Serang.

Baca juga:  PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG ANTI NARKOBA

Ada tiga pemateri dalam pelatihan ini, yakni pertama Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi yang menyampaikan materi tentang sejauh mana SPN melakukan advokasi masalah K3. Selanjutnya di hari kedua pemateri dari DPD Provinsi Banten yang disampaikan oleh Yohanes Saman tentang Pemetaan Permasalahan K3 dan dilanjutkan oleh Ruli Riyatno S.T, M.Si dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten yang lebih membahas tentang peran pemerintah dalam pelaksanaan K3.

 

Mumun/Editor