(SPNEWS) Maja, bertempat di Training Center (TC) dan Balai Latihan Kerja (BLK) pada (15/3/2023) dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Training Center.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriono, S.H mengatakan
“SPN ingin membangun Training Center (TC) di enam provinsi, dan di Maja (Banten) ini merupakan TC yang pertama. TC ini merupakan wadah yang diperlukan untuk mendukung peningkatan kapasitas setiap anggota beserta keluarganya. Oleh karena itu SPN berharap dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat mewujudkan TC ini, selain tentunya BLK yang bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Oleh karena itu untuk mendorong percepatan pembangunan TC yang nanti kegunaannya untuk semua orang itu baik untuk anggota SPN maupun masyarakat pada umumnya, maka Training Center SPN bekerja sama dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) untuk mewujudkannya. Semoga nanti dengan terwujudnya TC ini dapat menjadi mercusuar dalam pergerakan dan mewujudkan semua cita-cita buruh”.

Baca juga:  PSP SPN PT DUTATEX MENGADU KE WAKIL RAKYAT

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan
“Kerjasama ini diharapkan dapat mewujudkan penguatan gerakan buruh di masa depan. Penguatan hubungan industrial harus terus dilakukan agar ke depannya baik pekerja maupun pengusaha dapat meningkatkan kesetaraan sehingga tidak ada terjadi lagi pelanggaran-pelanggaran dalam dunia ketenagakerjaan”.

Penandatangan MOU ini dimaksudkan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024, juga untuk menguatkan gerakan buruh dan hubungan industrial serta penguatan ekonomi bagi buruh dan keluarganya.

SN 09/Editor