(SPNews) Cirebon, dengan berakhirnya masa bakti Badan Pengawas Koperasi Sejahtera PT Embee Plumbon Tekstil (PT EPT), maka pada tanggal 18-21 Februari 2017 di laksanakan pemilihan Ketua Badan Pengawas Koperasi Sejahtera di Kantin PT Embee Plumbon Tekstil yang beralamat di jalan Raya Plumbon – Bandung Km 12 Plumbon, Cirebon Jawa Barat.

Dalam penghitungan suara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB tanggal 21 Februari 2017, Rini Rosnaini yang merupakan pengurus PSP SPN PT Embee Plumbon Tekstil dan juga pengurus DPC SPN Kabupaten Cirebon mendapatkan suara sebanyak 238 suara (Dua Ratus Tiga Puluh Delapan) dan Agung Santoso bagian HRD mendapatkan suara sebanyak 193 suara (Seratus Sembilan Puluh Tiga), serta suara tidak sah sebanyak 164 suara (Seratus Enam Puluh Empat). Dengan demikian Rini Rosnaini menjadi Ketua BP Koperasi PT EPT dan mencatat sejarah sebagai Ketua BP Koperasi perempuan pertama sepanjang sejarah Koperasi PT EPT.

Baca juga:  PEMKOT TANGERANG AKAN KUCURKAN BANTUAN TUNAI UNTUK MODAL USAHA

Sebelum penghitungan suara dilakukan, pada tanggal 18-20 Februari 2017 dilaksanakan pemungutan suara, dikarenakan tidak semua anggota koperasi bekerja non shif maka pemungutan suara dilaksanakan di area parkir dengan harapan semua anggota dapat menggunakan hak pilihnya, akan tetapi dari Surat suara yang disebar sebanyak 809 lembar (Delapan Ratus Sembilan), pada hari pertama pemungutan suara tanggal 18 Februari 2017 surat suara yang masuk sebanyak 389 lembar (Tiga Ratus Delapan Puluh Sembilan), hari kedua tanggal 19 Februari 2017 surat suara yang masuk sebanyak 156 lembar (Seratus Lima Puluh Enam) dan hari ketiga tanggal 20 Februari 2017 surat suara yang masuk sebanyak 50 lembar (Lima Puluh). Ada 214 lembar (Dua Ratus Empat Belas) surat suara yang tidak kembali atau anggota koperasi yang tidak menggunakan hak suaranya.

Baca juga:  DEMO BURUH JAWA TIMUR SERUKAN ISU JAMINAN SOSIAL

Sebagai informasi bahwa pada waktu pendaftaran bakal calon yang di laksanakan pada tanggal 1 Januari 2017 hingga 31 januari 2017 hanya ada dua orang yang mendaftar, yaitu Rini Rosnaini dan Agung Santoso.

Inaken/Coed